Senin 26 Jul 2021 22:04 WIB

Elnusa Bantu Pasokan Tabung Oksigen dan Ambulans

Elnusa Emergency Response mengupayakan bantuan berupa ambulans dan tabung oksigen.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Fuji Pratiwi
PT Elnusa Tbk. Tim Tanggap Darurat Elnusa  mengupayakan bantuan berupa mobil ambulans dan tabung oksigen.
Foto: Instagram PT Elnusa Tbk
PT Elnusa Tbk. Tim Tanggap Darurat Elnusa mengupayakan bantuan berupa mobil ambulans dan tabung oksigen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Elnusa Tbk turut memantau ketersediaan tempat tidur rumah sakit rujukan Covid-19, tabung oksigen, dan mobil ambulans untuk menangani pasien Covid-19. Atas dasar itu, Tim Tanggap Darurat Elnusa diaktifkan melalui program Elnusa Emergency Response (EER) yang mengupayakan bantuan berupa mobil ambulans dan tabung oksigen.

Pengadaan bantuan ini juga bekerja-sama dengan Tim Medis Elnusa, seluruh anak usaha Elnusa Group, serta bantuan donasi Perwira Elnusa yang dikelola melalui Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE). 

Baca Juga

Saat ini terdapat 2 mobil ambulans dan tambahan 2 mobil operasional Elnusa yang dialihfungsikan menjadi mobil darurat cadangan. Keempat mobil ini siap dipakai untuk membawa pasien dan peralatan medis yang dibutuhkan seperti tabung oksigen lengkap dengan regulator, hingga kursi roda. 

Dalam kesempatan ini, supir kendaraan operasional Elnusa diberi pelatihan cara berkendara dalam darurat hingga pertolongan pertama pasien.

Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya, mengatakan, Elnusa akan mengupayakan yang terbaik untuk perwira Elnusa dan Keluarganya yang membutuhkan bantuan darurat ini. Hingga saat ini sebanyak 19 tabung oksigen medis berkapasitas satu meter kubik telah aktif digunakan sejak 9 Juli 2021. 

"Kami berkomitmen akan terus meningkatkan suplai tabung oksigen selama persediaan masih ada," kata Wijaya dalam keterangan pers, Senin (26/7).

Wijaya menyebut Elnusa melalui anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN) mulai pekan lalu sudah secara aktif menyalurkan bantuan 24 Ton Liquid Oksigen ke beberapa rumah sakit di Jabodetabek. 

"Melalui bantuan yang disalurkan Elnusa Group yakni Petrofin Peduli ini menjadi bukti nyata semangat gotong-royong Perwira Elnusa dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19," ujar Ari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement