Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Walikota Bekasi Blusukan Kunjungi Pasien Isoman

Senin 26 Jul 2021 19:44 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kunjungi pasien isoman di wilayahnya dengan jarak yang dekat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kunjungi pasien isoman di wilayahnya dengan jarak yang dekat.

Foto: dok. Istimewa
Pepen, sapaan akrabnya berdialog dengan warga dari jarak dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengunjungi pasien isolasi mandiri di wilayahnya sembari memberikan obat serta sembako.

Beberapa kediaman yang dikunjungi di RW 11, RW 12, RW 04 dan Cluster Rugun Green Village didatangi satu persatu sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk segera diberikan tambahan obat dan vitamin.

Dalam kunjungannya itu, Pepen, sapaan akrabnya berdialog dengan warga dari jarak dekat. Momen kerja yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 ini juga dibagikan di instagram pribadi Wali Kota Bekasi.

"Di kediaman para pasien isolasi mandiri menanyakan beberapa pertanyaan, seperti tindak lanjut dari puskesmas semasa menjalani isoman, sudah berapa lama rentang waktu menjalani isoman dan berapa keluarga yang telah terpapar," ungkap Kepala Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, dalam keterangan resmi, Senin (26/7).

Pepen mengatakan diperlukan peran aktif dari 4 pilar wilayah untuk selalu mengontrol para isoman di rumah masing masing yang telah terdata. Dia menegaskan semua pasien yang menjalankan isoman mendapatkan obat yang didistribusikan melalui puskemas.

"Mau si pasien memiliki obat mahal sekalipun, tetap didistribusikan obat dari Pemerintah Kota Bekasi karena sudah menjadi hak dan tugas kita" jelasnya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA