Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Joao Felix Lanjutkan Pemulihan Cedera Engkel di Atletico

Senin 26 Jul 2021 19:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Joao Felix dari Atletico Madrid.

Joao Felix dari Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Felix mengalami kendala terkait kondisi kebugarannya usai proses pemulihan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, dilaporkan telah kembali ke Madrid pada Senin (26/7) waktu setempat. Kendati telah bergabung bersama skuad Atletico Madrid, penyerang berusia 21 tahun itu masih diragukan untuk bisa tampil di laga perdana La Liga Spanyol musim depan pada pertengahan Agustus mendatang.

Pasalnya, Felix tengah menjalani pemulihan pasca-melakoni operasi engkel pada awal bulan ini di Porto, Portugal. Eks winger Benfica itu diketahui menjalani operasi engkel pasca-memperkuat timnas Portugal di Euro 2020. Operasi engkel Felix itu dipimpin langsung oleh dokter spesialis bedah ortopedi dan traumatologi asal Belanda, Niek van Dijk.

Kini, Felix tengah melanjutkan masa pemulihan bersama tim medis Atletico Madrid.

''Felix berharap bisa sesegera mungkin bergabung sesi latihan Atletico Madrid. Felix menargetkan sudah bisa tampil di laga perdana Atletico Madrid di pentas La Liga musim depan kontra Celta Vigo,'' tulis laporan Marca, Senin (26/7).

Demi bisa mencapai target tersebut, tim medis Los Rojiblancos akan secara berkala memantau kondisi engkel Felix. Kendati begitu, tim medis Los Rojibalncos dikabarkan tidak mau mengambil risiko terkait kondisi proses pemulihan Felix.

Felix mulai mengalami cedera engkel pada April lalu. Saat itu, Felix terpaksa absen di tiga partai La Liga.

Akibat cedera tersebut, Felix sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya pada pengujung musim lalu dengan hanya mengemas satu assist enam laga terakhir Atletico Madrid. Bahkan, sejak mengalami cedera engkel, Felix tergusur dari starting line-up Los Rojiblancos.

Felix dinilai mengalami kendala terkait kondisi kebugarannya usai proses pemulihan cedera engkel tersebut. Padahal, pada awal musim lalu, pemain yang direkrut dengan banderol transfer mencapai 126 juta euro itu berhasil mengemas lima gol dan tiga assist dari lima laga awal La Liga.

Tidak hanya di Los Rojiblancos, Felix juga kehilangan tempat di tim inti Portugal. Kendati disertakan dalam timnas Portugal di putaran final Euro 2020, Felix hanya tampil di satu laga. Felix hanya merumput selama 34 menit saat dipercaya tampil sebagai pemain pengganti kala Portugal dibekap Belgia, 0-1, di babak 16 besar.
Kekalahan dari Belgia itu sekaligus mengakhiri langkah juara bertahan Piala Eropa tersebut di pentas Euro 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA