Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Melangkah ke Perempat Final, The Minions Enggan Jemawa

Senin 26 Jul 2021 19:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Foto: AP Photo/Markus Schreiber
Marcus/Kevin menegaskan masih harus fokus pada satu pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- The Minions, julukan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, memantapkan langkah ke perempat final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, selepas menggilas wakil India Saitwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty pada partai kedua Grup A. Meski lolos ke babak berikutnya Marcus/Kevin tak mau jemawa.

Keduanya menegaskan masih harus fokus pada satu pertandingan. "Kami mau fokus satu-satu saja, di pertandingan besok. Jalan masih jauh dan masih panjang," kata Kevin menjelaskan dilansir laman resmi PBSI, Senin (26/7).

Berlangsung di Arena Mushashino Forest Sports, Tokyo, Senin (26/7) siang WIB, pasangan berjuluk the Minions menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-13, 21-12.

Kemenangan yang diraih dengan waktu 32 menit itu nyatanya sudah dipersiapkan the Minions. Keduanya menunjukkan permainan atraktif, cepat, dan tegas yang membuat pasangan India kesulitan.

Sementara itu, Marcus tak dapat menampik keinginan untuk meraih medali emas pada Olimpiade kali ini. Akan tetapi, mimpi tersebut masih harus dijalani dan tak ingin meremehkan setiap lawan.

"Kami ingin memenangkan emas. Tapi kami tidak ingin menambah tekanan pada diri kami sendiri. Intinya, kami hanya ingin menikmati satu pertandingan ke pertandingan," sambung Marcus.

The Minions masih akan menjalani partai penutup Grup A melawan wakil Cina, Lee Yang/ Wang Chi-Lin, yang akan berlangsung pada Selasa (27/7) besok.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA