Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fokker

Tim Misi Kemanusiaan feat OSIS SMA Malahayati, Berbagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

Info Terkini | Monday, 26 Jul 2021, 18:38 WIB
Ketua Tim Misi Kemanusiaan

Pandemi Covid 19, yang melanda dunia selama setahun lebih, telah membuat para pelajar melakukan kegiatan belajarnya hanya melalui rumah. Kesadaran humanitas secara lambat laun terbentuk dalam berbagai ragam kegiatan sosial demi kepentingan bersama.

Semua saling bangkit bersama dalam wujud berbagi dan memberi. Tim Misi Kemanusiaan yang terhimpun dari para guru-guru lintas sekolah, senantiasa melibatkan dirinya dalam ragam aksi sosial untuk masyarakat. Hal ini merupakan wujud semangat berhumanitas, agar dapat menginspirasi generasi muda kini.

“Sejak Covid 19 mewabah, kita sudah bergerak dalam penyediaan APD bagi tenaga medis, distribusi sembako kepada warga yang membutuhkan, hingga saat ini untuk terus dapat berbagi dengan masyarakat”, ujar Rully Onzo, selaku Ketua Tim Misi Kemanusiaan disela aktivitasnya sebagai motivator.

Tim Misi Kemanusiaan menyediakan masker dan hand sanitizer untuk dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya dalam sektor kuliner dan kelas pengusaha kecil yang memerlukan dukungan dalam pengadaan sarana penunjang protokol kesehatan.

OSIS SMA Malahayati

“Tujuan itu senada dengan misi SMA Malahayati dalam aspek sosial peserta didik, yang mengarahkan para siswanya untuk aktif bersosialisasi bersama masyarakat”, ungkap Achmad Sofyan, M. Pd, selaku pembina OSIS SMA Malahayati.

Oleh karena itu, Tim Misi Kemanusiaan bersama siswa-siswi OSIS SMA Malahayati, berkolaborasi untuk bergerak bersama demi masyarakat. Tidak hanya pembagian masker secara gratis, hand sanitizer juga dibagikan secara gratis kepada para pedagang di sekitar Kelurahan Kalisari hingga Cijantung.

Kita seyogyanya dapat saling bantu untuk kesehatan bersama, dan untuk keselamatan sesama. Saling terus mengingatkan terhadap protokol kesehatan dan tidak kendor melaksanakan gerakan 5 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Suatu hal yang menginspirasi bagi kita, selaku generasi muda di era Covid 19”, ujar Fadhli, selaku Ketua OSIS SMA Malahayati. Bersama dua rekan pengurus OSIS, Hanum dan Bilal, mereka bertiga menyusuri jalan sambil bersosialisasi akan pentingnya menerapkan 5 M dalam keseharian.

Semoga pandemi ini dapat memberi hikmah bagi kita semua, selaku ummat yang diwajibkan untuk peduli terhadap sesamanya. Semoga dapat menginspirasi bagi kita semua. Bersama-sama berjuang melawan wabah tanpa harus meninggalkan keluh dan kesah. 26/02/21. (Fokker)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image