Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Harga Kripto Merangkak Naik, Elon Musk: Dogecoin adalah Uang

Senin 26 Jul 2021 17:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Harga Kripto Merangkak Naik, Elon Musk: Dogecoin Adalah Uang! (Foto: Twitter/Elon Musk)

Harga Kripto Merangkak Naik, Elon Musk: Dogecoin Adalah Uang! (Foto: Twitter/Elon Musk)

Harga bitcoin telah naik hampir 10% selama seminggu terakhir

Deretan cryptocurrency dan bitcoin telah melonjak minggu ini setelah dua raksasa teknologi, Elon Musk dan Jack Dorsey mengisyaratkan dukungan mereka untuk crypto.

Harga bitcoin telah naik hampir 10% selama seminggu terakhir, dibantu oleh diskusi langsung yang ditunggu-tunggu tentang bitcoin dan crypto antara miliarder Tesla Elon Musk dan Jack Dorsey dari Twitter. Dogecoin yang berbasis meme dan ethereum sebagai cryptocurrency terbesar kedua, bisa dibilang sebagai pemenang kejutan acara.

Baca Juga: Tegaskan Tidak Jual Bitcoin, Elon Musk Ungkap Bakal 'Hold' dalam Jangka Panjang

Sekarang, karena harga dogecoin mendekati 20 sen per token doge, Musk telah membagikan teori dogecoin yang menyatakan bahwa memecoin bukanlah aset spekulatif. Musk bahkan menyebut dogecoin adalah uang.

"Saya mencoba memberi tahu Anda bahwa dogecoin adalah uang,"  ujar Musk di Twitter sebagaimana dikutip dari Forbes di Jakarta, Senin (26/7/21).

Tweet Musk secara singkat mengirim harga dogecoin naik lebih dari 20 sen per token doge di bursa crypto AS yang populer, Coinbase. Tetapi dengan cepat jatuh kembali, sejalan dengan pasar bitcoin dan cryptocurrency yang kurang lebih datar saat ini.

Setelah melonjak hingga lebih dari 70 sen pada bulan Mei, harga dogecoin telah jatuh hampir 75%. Namun, dogecoin masih naik mengejutkan 6.000% saat ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Minggu ini, berbicara selama acara Word Dewan Crypto untuk Inovasi, Musk menguraikan ide-ide yang sebelumnya telah diajukan untuk meningkatkan dogecoin melalui ethereum ke tingkat transaksi maksimum dan biaya transaksi yang lebih rendah.

"Mungkin ada beberapa manfaat dalam menggabungkan sesuatu seperti ethereum dan dogecoin," kata Musk yang mengungkapkan bahwa dia memiliki beberapa token ethereum selain bitcoin dan dogecoin.

"Bitcoin sendiri tidak bisa menjadi sistem moneter untuk dunia pada dasarnya," kata Musk.

Alasannya bitcoin akan "berjuang untuk menjadi uang tunai peer-to-peer" tanpa adopsi jaringan lapisan kedua.

Selama obrolan online minggu ini antara Musk, Jack Dorsey dari Twitter dan Cathie Wood dari Ark Invest, terungkap bahwa SpaceX telah bergabung dengan Tesla dalam memegang bitcoin, meskipun Musk tidak mengatakan jumlahnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA