Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Kalah, Praveen/Melati Tetap ke Perempat Final

Senin 26 Jul 2021 10:30 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade 2020.

Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade 2020.

Foto: ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger
Praveen/Melati lolos ke perempat final berkat dua kemenangan yang diraih sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  gagal memetik kemenangan di laga ketiga kualifikasi grup C hari ini. 

Dalam laga yang digelar  Senin (26/7) pagi ini Praveen/Melati harus mengakui pasangan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua gim langsing 21-13, 21-10. Meski kalah mereka tetap berhak melaju ke babak perempat final. Karena keluar sebagai runner-up grup, sebaliknya Yuta/Arisa berhak menjadi juara grup C.

Menghadapi ganda tuan rumah, Praveen/Melati terlambat panas. Banyaknya kesalahan sendiri membuat unggulan empat ini tertinggal jauh 0-8. Satu poin diraih pasangan Indonesia setelah lob bola Arisa keluar 1-8. Drive yang gagal menyebrangi net dari Praveen membawa ke interval gim satu 5-11. 

Usai jeda pasangan asal klub PB Djarum ini masih belum dapat bangkit. Gerakan lamban Praveen serta kalah cerdik Melati di depan net membuatnya kalah 13-21. Angka terakhir didapat pasangan Jepang setelah drive silang Praveen keluar.

Gim kedua Praveen/Melati sempat memberikan perlawanan ketat diawal laga, 2-2, 3-3. Lawan pun mendapat angka tidak dengan mudah. Membutuhkan reli cukup lama. Setelah itu pasangan Jepang kembali mendominasi 11-6.

Usai interval gim kedua, pasangan tuan rumah makin dominan sebuah pengembalian Arisa yang cerdik usai menerima smash Praveen menempatkan bola ke tempat kosong yang tidak terjangkau menyudahi permainan 21-10.

Praveen/Melati lolos ke perempat final berkat dua kemenangan yang diraihnya di laga sebelumnya. Di laga perdana Grup C Sabtu (24/7) Praveen/Melati menang atas tim non unggulan dari Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (48) melalui rubber game 20-22, 21-17 dan 21-13. Kemenangan kedua Praveen/Melati diraih atas pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22, 21-19.

Dengan menjadi runner-up, lawan di perempat final akan lebih berat yakni para juara grup. Bisa jadi mereka akan kembali bertemu dengan pasangan Yuta/Arisa. Karena akan dilakukan undian untuk menentukan lawan di babak perempat final.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA