Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Kapolrestro Jakbar Lepas 700 Relawan untuk Vaksinasi Warga

Senin 26 Jul 2021 10:09 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo.

Foto: Humas Polres Jakbar
Ratusan relawan membantu pemerintah memberi vaksin kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo melepas 700 relawan kesehatan untuk membantu pemberian vaksin kepada warga guna mendukung program percepatan gerakan vaksinasi Covid-19.

"Ini adalah relawan-relawan di bidang kesehatan untuk melakukan vaksinasi di Jakarta Barat. Ini berkaitan dengan program Pak Kapolda vaksin merdeka," kata Ady di Markas Polrestro Jakbar, Senin (26/7).

Ady mengatakan, sebelum dilepas, seluruh relawan telah mendapat motivasi dan masukan agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal. Dia pun mengapresiasi para relawan karena mau mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi massal.

Menurut Ady, nantinya relawan yang berlatar belakang tenaga kesehatan itu melayani masyarakat di sela-sela kegiatan utamanya. "Relawan ini akan bekerja di waktu senggangnya, tidak bisa kita pastikan hari ini di sini karena mereka mencoba ber-Dharma bakti di sela-sela waktu istirahat," kata Ady.

Dengan bantuan 700 relawan, Ady berharap, seluruh warga Jakbar sudah mendapat vaksin. Sehingga hal itu dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19. "Target Jakarta Barat per hari 41 ribu vaksinasi artinya kita berharap 17 Agustus itu 100 persen mendukung pemerintah dalam vaksinasi," tutur Ady.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menyebutkan, pihaknya menggulirkan gerakan 'Vaksinasi Merdeka' dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) RI pada 17 Agustus mendatang. "Mudah-mudahan ikhtiar dan cita-cita kami ini bisa terwujud agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) di Provinsi DKI dan tentunya di wilayah penyangga yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Fadil.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA