Senin 26 Jul 2021 07:07 WIB

Taspen dan UGM Fasilitasi 1.000 Vaksinasi Massal

Vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Seorang pekerja medis menunjukkan botol vaksin Sinovac COVID-19, (ilustrasi). PT Taspen (Persero) bekerja sama dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta mengadakan vaksinasi massal di kampus MM UGM Tebet, Jakarta Selatan.
Foto: AP/Tatan Syuflana
Seorang pekerja medis menunjukkan botol vaksin Sinovac COVID-19, (ilustrasi). PT Taspen (Persero) bekerja sama dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta mengadakan vaksinasi massal di kampus MM UGM Tebet, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Taspen (Persero) bekerja sama dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta mengadakan vaksinasi massal di kampus MM UGM Tebet, Jakarta Selatan. Adapun vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas.

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan pihaknya turut mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, salah satunya melalui program Taspen kepada Indonesia, yaitu program vaksinasi gratis bagi ASN, karyawan Taspen Group dan keluarganya, serta masyarakat umum. Hal ini juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi krisis dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia pada masa pandemi.

"Sebagai BUMN Asuransi Sosial terbesar di Indonesia melalui Program Taspen kepada Indonesia kami berpartisipasi aktif mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk menanggulangi pandemi Covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Senin (26/7).

Vaksinasi bersama Kagama, jelas Kosasih, merupakan bagian dari upaya Taspen untuk mencapai target vaksinasi kepada 100 ribu orang sampai akhir tahun ini. Hal tersebut diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Bekerja sama dengan Kagama dalam mendukung gerakan Vaksin untuk Indonesia, pemberian vaksin CoronaVac Sinovac untuk Kagama dan masyarakat Umum usia 18 tahun ke atas kali ini merupakan upaya mendukung apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai target vaksinasi gratis kepada sekurang-kurangnya 100 ribu orang akseptor hingga akhir tahun ini. Di luar ini kami juga melaksanakan program vaksinasi gotong royong bagi sekitar 11 ribu karyawan/karyawati kami dan keluarganya di seluruh Indonesia," papar Kosasih.

Selain itu, program Taspen kepada Indonesia memfasilitasi vaksinasi bagi puluhan ribu akseptor melalui Program Vaksinasi Nasional untuk lansia dan dewasa tahun ini di seluruh Indonesia. Adapun program ini dilaksanakan bekerja sama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi pada Mei, Juni dan Juli 2021.

Mulai pertengahan Juli 2021, imbuh Kosasih, Taspen juga memfasilitasi kegiatan vaksinasi gratis untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun bekerja sama dengan Kementerian Agama serta berbagai komunitas, lembaga dan organisasi. Program ini akan terus dilanjutkan hingga akhir tahun 2021.

Selain itu, guna mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan kenyamanan peserta Taspen, protokol kesehatan diterapkan dalam setiap layanan yang diberikan, salah satunya dengan meniadakan sementara pelayanan secara tatap muka di Kantor Taspen sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Taspen menyediakan layanan Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan PENsiunan dengan PElayanan bebaS coroNA) untuk menghindari terbentuknya klaster penularan virus Corona. Adapun layanan ini merupakan layanan berbasis daring yang meliputi 1-HOST (1-Hour Online Service by Taspen), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital. Seluruh peserta pensiunan dapat mengakses layanan Taspen melalui e-klim.taspen.co.id serta mengajukan pertanyaan, keluhan, maupun mengunduh formulir klaim melalui tcare.taspen.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement