Ahad 25 Jul 2021 08:55 WIB

BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Angin Kencang di Sulbar

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kebakaran hutan di Kalimantan.

Ilustrasi Angin Topan/Angin Kencang
Foto: MgIt03
Ilustrasi Angin Topan/Angin Kencang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat, angin kencang, hingga kebakaran hutan atau lahan pada Ahad (25/7). Potensi angin kencang diprakirakan terjadi di Sulawesi Barat.

Masyarakat diminta mewaspadainya khususnya di wilayah pesisir Kabupaten Polewali Mandar dan Majene pada pagi malam dan dini hari. Demikian juga di Sulawesi Tengah, yang akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore dan dini hari di wilayah Kabupaten atau Kota Palu, Donggala, Sigi, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Baca Juga

Sementara di Kalimantan Barat, masyarakat diminta untuk waspada terhadap peningkatan suhu udara dan penurunan kelembapan udara yang dapat memicu potensi mudahnya kebakaran hutan/lahan. Begitu pula di kawasan Nusa Tenggara Timur, diharap mewaspadai potensi kebakaran lahan.

 
 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement