Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Billie Eilish Putuskan tak Membaca Komentar Netizen

Ahad 25 Jul 2021 08:33 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Penyanyi asal AS, Billie Eilish

Penyanyi asal AS, Billie Eilish

Foto: AP
Billie Eilish sering menjadi korban body shaming oleh warganet di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Musisi muda, Billie Eilish, kerap menjadi korban body shaming oleh warganet di media sosial. Jengah dengan komentar-komentar negatif, pelantun Bad Guy itu memutuskan untuk berhenti membaca komentar di akun Instagram-nya.

Eilish mengatakan, keputusan itu dibuat karena dia belum bisa sepenuhnya cuek dengan berbagai risakan warganet soal bentuk tubuhnya.

Baca Juga

“Karena kalau tidak (berhenti membaca komentar) kata kasar akan terus keluar dari mulutku. Beberapa orang, seperti saudaraku, dia bisa membaca komentar dari orang yang tidak menyukainya dan lalu menghapusnya. Tapi kalau aku tidak bisa melakukan itu. Ketika aku membaca komentar itu, aku akan memikirkannya,” kata Eilish seperti dilansir dari NME, Sabtu (24/7).

Sebagai seorang musisi yang telah menyabet banyak penghargaan, Eilish paham bahwa dirinya kini menjadi sorotan di media sosial. Ia juga tidak sepenuhnya membenci media sosial. Namun, yang membuatnya miris adalah banyak warganet yang menganggap body shaming sebagai suatu yang lucu.

Ia kemudian menyampaikan bahwa semua perempuan berhak untuk memilih style pakaiannya secara bebas, tanpa harus terbebani dengan berbagai stigma.

“Para pria sering berargumen ‘setiap perempuan tidak ingin dilecehkan, tapi dia menggunakan baju seksi dan menyanyikan lagu yang vulgar’. Aku pikir, perempuan hanya ingin bebas berekspresi dan mengenakan pakaian yang nyaman buatnya, tanpa ingin menggoda pria,” kata Eilish.

Sementara itu, awal tahun ini, sebuah film dokumenter tentang Eilish dirilis di Apple TV+. Film bertajuk Billie Eilish: The World's A Little Blurry itu menawarkan kisah yang intim tentang kehidupannya sebagai megabintang muda.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA