Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Prof Rokhmin: PPI Dunia Perlu Tingkatkan Peran

Sabtu 24 Jul 2021 21:53 WIB

Red: Irwan Kelana

Guru Besar Kelautan dan Perikanan IPB University Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS  menjadi salah satu  narasumber webinar atau International  Open Discussion Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA), Kamis (22/7).

Guru Besar Kelautan dan Perikanan IPB University Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS menjadi salah satu narasumber webinar atau International Open Discussion Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA), Kamis (22/7).

Foto: Dok RDI
Hal itu penting untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Guru Besar Kelautan dan Perikanan IPB University Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS menegaskan, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI)  Dunia harus meningkatkan peran demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Setiap anggota PPID mesti berupaya dan berdoa secara maksimum untuk menjadi yang terbaik pada bidangnya masing-masing: akademisi, ilmuwan, inovator, pengusaha, entrepreneur, politisi, wartawan, NGO, dan lainnya,” kata Prof Rokhmin Dahuri saat menjadi salah satu  narasumber webinar atau International  Open Discussion Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA), Kamis (22/7).

Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong itu  menambahkan, melalui kolaborasi produktif dan sinergis, PPID menyumbangkan kemampuan terbaiknya bagi terwujudnya Indonesia Emas 2045.   “Termasuk di dalamnya adalah konsep (Road Map, Blueprint) pembangunan bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, inovasi IPTEKS, serta kerja sama pendidikan dan R & D antara Indonesia dengan negara-negara maju,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu, kata Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) itu, hal lain yang juga penting adalah mendatangkan investasi dan bisnis ke Indonesia, mendatangkan uang masuk ke NKRI seperti Chinese and Indian overseas, serta membantu peningkatan dan pendalaman pasar ekspor berbagai produk dan jasa made in Indonesia. “Hal yang juga tidak kalah pentingnya adalah mengharumkan nama bangsa dan memperkokoh kedaulatan NKRI,’’ papar Ketua Dewan Pakar MPN (Masyarakat Perikanan Nusantara) itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA