Sabtu 24 Jul 2021 12:08 WIB

Giliran Kevin/Marcus Raih Kemenangan di Olimpiade

Kevin/Marcus mengatasi Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung pada laga Grup A.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ganda Putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ilustrasi)
Foto: Dok. PBSI
Ganda Putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak menemukan keselutan pada laga pembuka ganda putra bulu tangkis Grup A Olimpiade Tokyo. Ganda putra nomor satu dunia itu menaklukkan wakil Inggris Raya yang menempati ranking 17 BWF, Ben Lane/Sean Vendy, dua gim langsung 21-15 dan 21-11 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7) siang.

Kevin/Marcus mengikuti jejak rekan-rekannya yang sebelumnya juga mengamankan kemenangan pada laga pembuka grup, yakni Greysia Polii/Apriyani (ganda campuran), Jonatan Christie (tunggal putra), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Okttavianti (ganda campuran).

Baca Juga

Kevin/Marcus langsung mengawai gim pertama dengan permainan cepat. Namun, pasangan Inggris Raya itu ternyata memberikan perlawanan signifikan sehingga Marcus/Kevin sempat tertinggal di interval pertama. Meski demikian, mereka berhasil bangkit hingga menyelesaikan gim pertama dengan 21-15. 

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu tidak ingin kembali lengah di gim kedua. Sadar pasangan Britania Raya memperlambat tempo, Kevin/Marcus menjaga kecepat irama dengan menyelesaikan interval 11-7. Kejar-mengejar angka sempat terjadi selepas interval, tapi dominasi Kevin/Marcus tak mampu dibendung ketika mereka berhasil mengalahkan lawan dengan skor meyakinkan 21-11. 

Kemenangan ini membawa Kevin/Marcus ke peringkat pertama Grup A dengan koleksi satu poin. Selanjutnya, mereka akan menantang pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Shetty Chirag pada Senin (26/7).

Sebelumnya, hasil maksimal juga ditorehkan oleh Praveen Jordan/Melati Oktavianti berhasil mengalahkan pasangan Australia, Leung Hang Wing Simon/Gronya Somerville lewat rubber game dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-13.

Kemudian Christie berhasil menang atas wakil Pengungsi Olimpiade, Aram Mahmoud dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-14. Serta Gryesia Polii/Apriyani yang mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 21-14, 21-17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement