Sabtu 24 Jul 2021 10:52 WIB

Panahan Indonesia Melaju ke Perempat Final

Tim panahan Indonesia kalah AS di beregu campuran.

Pepanah Indonesia Riau Ega Agatha melaju ke perempat final beregu campuran Olimpiade Tokyo bersama Diananda Choirunisa.
Foto: REUTERS/Yves Herman
Pepanah Indonesia Riau Ega Agatha melaju ke perempat final beregu campuran Olimpiade Tokyo bersama Diananda Choirunisa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim panahan Indonesia yang diwakili Riau Ega Agatha Salsabilla dan Diananda Choirunisa melaju ke perempat final nomor beregu campuran. Keduanya mengalahkan Brady Ellison/Mackenzie Brown dari Amerika Serikat dalam babak 16 besar Olimpiade 2020 Tokyo di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Sabtu (24/7).

Indonesia mengawali babak eliminasi hanya menempati peringkat ke-15 dari 16 negara yang lolos. Namun Riau/Diananda pada akhirnya mampu menaklukkan AS yang merupakan tim peringkat kedua dengan skor 5-4 (37-34, 36-33, 33-34, 36-37, 20-18), demikian catatan resmi Olimpiade.

Baca Juga

Riau/Diananda mengawali laga dengan baik untuk memenangi set pertama dengan raihan 37 poin untuk unggul 2-0 dari AS. Begitu pula pada set kedua, Indonesia mengumpulkan 36 poin untuk tetap memimpin 4-0.AS bangkit pada set ketiga dengan mencatatkan 34 poin, sedangkan Indonesia 33 poin untuk mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Pertandingan harus berlanjut ke shoot-off point setelah tim AS memenangi set keempat dengan skor 37-36. Dalam perebutan poin terakhir, Riau/Diananda mencatatkan angka sempurna 10,10 dan memastikan satu tempat di perempat final yang akan berlangsung sekira pukul 12.53 WIB.

Pada perempat final, Riau/Diananda akan berhadapan dengan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement