Sabtu 24 Jul 2021 08:35 WIB

Greysia Polii/Apriyani Raih Poin Pertama di Olimpiade

Greysia/Apriyani mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (ilustrasi)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih poin pertama pada pertandingan Grup A ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo. Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan straight game 21-14 dan 21-17, di di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7) pagi WIB. 

Ganda Malaysia langsung tancap gas di set pertama dengan unggul 2-0. Sementara Indonesia cenderung tampil lebih hati-hati. Ini membuat pasangan Chow/Lee terus memimpin hingga 7-3.

Baca Juga

Namun, kehati-hatian Greysia/Apriyani justru berbuah manis ketika berhasil mengejar ketertinggalan perlahan hingga unggul di interval gim pertama. Malaysia sempat mengejar sedikit demi sedikit, namun Greysia/Apriyani terus mendominasi hingga menyudahi gim pertama dengan 21-14. 

Di gim kedua, giliran Indonesia yang langsung memimpin. Kali ini Greysia Polii yang lebih banyak melakukan smash keras ke wilayah Malaysia. Kejar-mengejar poin terjadi di awal gim kedua sehingga Malaysia sukses unggul di interval kedua dengan skor tipis 11-10. 

Indonesia yang sempat tertinggal mampu bangkit dengan terus-menerus melancarkan smash jauh ke sisi lapangan. Greysia sempat menurunkan temponya sehingga Malaysia perlahan mengejar skor. 

Meski demikian, Greysia/Apriyani mampu mempertahankan keunggulan dan menyelesaikan gim dengan 21-17.  Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith pada laga selanjutnya Senin (26/7) dan meladeni ganda Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada gim terakhir Grup A, Selasa (27/7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement