Jumat 23 Jul 2021 22:59 WIB

Warga Depok yang Ikut Vaksinasi Covid-19 Baru 17 Persen

Vaksinasi Covid-19 di Depok sudah memasuki tahapan bagi anak 12 tahun ke atas

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wali Kota Depok, Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok saat ini sudah masuk dalam tahap ketiga. Namun, jumlah warga yang ikut baru mencapai 269.431 orang  atau 17 persen dari target di Kota Depok sebanyak 1.636.356 orang.

"Warga yang di vaksin baru 269.431 atau 16,47 persen. Saat ini sudah masuk ke tahap ketiga dengan tambahan sasaran masyarakat rentan,  umum dan usia anak 12 tahun keatas," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menerima kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Balai Kota Depok, Jumat (23/7).

Menurut Idris, untuk mencapai target sasaran, diperlukan sekitar 273.385 vial. Dengan asumsi satu vial digunakan untuk 10 dosis. Distribusi vaksin ke Kota Depok dilakukan secara bertahap dengan jumlah tertentu. 

"Distribusi vaksin ke Kota Depok bertahap dengan jumlah terbatas, itu yang menjadi hambatannya. Saat ini kami menunggu tambahan kouta vial vaksin dari pemerintah pusat, sehingga kami dapat dengan cepat memenuhi target," jelasnya.

Lanjut Idris, pihaknya saat ini terus memperluas sarana dan prasarana pelaksanaan vaksinasi masal di berbagai tempat selain di rumah sakit dan Puskesmas. "Pemerintah Kota (Depok) bersama Polri dan TNI sudah bergerak cepat menjangkau masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Kami juga telah melakukan vaksinasi keliling dengan mengerahkan armada mobil di 11 kecamatan sebagai upaya mendatangi langsung warga," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement