Jumat 23 Jul 2021 21:48 WIB

Arab Saudi Resmikan 'Kota Keamanan' di Makkah

Kota ini menawarkan pelatihan pasukan khusus demi keamanan Makkah selama haji.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Resmikan 'Kota Keamanan' di Makkah
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
Arab Saudi Resmikan 'Kota Keamanan' di Makkah

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Pangeran Abdul Aziz bin Saud bin Naif meresmikan Kota Keamanan dari Pasukan Khusus untuk Keamanan Haji dan Umroh di kegubernuran Al-Jumum di Makkah. 

Langkah ini merupakan bagian dari fase kedua proyek Raja Salman untuk mengembangkan markas keamanan di wilayah Makkah. Dilansir di Arab News, Jumat (23/7), kota ini menawarkan peralatan terbaru dan fasilitas kelas satu untuk pelatihan pasukan khusus guna memastikan keamanan Makkah selama haji. Ketua Komite Haji Tertinggi, Pangeran Abdul Aziz, telah mengunjungi gedung-gedung dan fasilitas di kota keamanan tersebut.

Baca Juga

Direktur Keamanan Publik Jenderal Khalid bin Qarar Al-Harbi mengatakan, kota itu akan lebih mengembangkan pasukan keamanan. Selain itu, adanya kota tersebut memungkinkan pasukan keamanan melaksanakan tugas mereka untuk melayani jamaah, jamaah umroh dan pengunjung sejalan dengan Visi Kerajaan 2030.

Al-Harbi lantas menyampaikan rasa terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas dukungan mereka di sektor keamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement