Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Rayakan Hari Anak Nasional, Dubes Resmikan 'Uri Ai'

Jumat 23 Jul 2021 20:23 WIB

Red: Yeyen Rostiyani

Dubes RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi (kiri) meresmikan Uri Ai di Seoul, Jumat (23/7).

Dubes RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi (kiri) meresmikan Uri Ai di Seoul, Jumat (23/7).

Foto: Dokumentasi KBRI Seoul
Uri Ai menjadi alternatif arena bermain yang aman.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL --  Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Jumat (23/7), Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi, meresmikan Uri Ai. Uri Ai, yang bermakna “anak kita” dalam bahasa Korea, adalah taman bermain di Kompleks Kedutaan Besar RI di Seoul.

"Uri Ai didirikan untuk memberikan tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak staf KBRI Seoul, sehingga mereka dapat  tetap bermain dengan gembira," ujar Umar Hadi.

Sejak pandemi Covid-19, anak-anak mengalami kesulitan untuk bebas bermain di taman-taman umum. Selain itu, terdapat kekhawatiran dari para orang tua untuk membawa anak-anak keluar rumah.

Meita Dwinanto, adalah ibu dari tiga anak yang tinggal di kompleks KBRI Seoul. Ia mengungkapkan kegembiraannya atas pembukaan taman Uri Ai ini.

"Sebelum pandemi biasanya saya ajak anak-anak bermain di taman di luar kantor. Namun, sejak pandemi apalagi angka kasus di Seoul yang tinggi, saya khawatir dengan keamanan anak-anak. Dengan adanya Uri Ai, anak-anak bisa kembali bermain dan saya pun merasa aman."

Pendirian Uri Ai juga sangat relevan dengan tema Hari Anak Nasional tahun 2021, yaitu "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA