Jumat 23 Jul 2021 18:31 WIB

Mobil Listrik Rivian Nebeng Promo di Momen Penting Bezos

Rivian R1S digunakan sebagai kendaraan yang mengantar para astronot.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil listrik Rivian
Foto: the verge
Mobil listrik Rivian

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS--Perusahaan Teknologi bernama Amazon tengah melakukan ekspansi bisnis. Sebab, Founder Amazon, Jeff Bezos melakukan investasi pada perusahaan pembuat pesawat luar angkasa bernama Blue Origin dan produsen mobil listrik bernama Rivian.

Dikutip dari The Verge pada Jumat (23/7), beberapa hari lalu Blue Origin melakukan penerbangan pertama kali yang melibatkan penumpang manusia. Momentum bersejarah ini pun dijadikan sebagi sarana promosi dari sejumlah produk electric vehicle besutan Rivian.

Baca Juga

Tentu ini jadi sarana promosi yang cukup strategis. Karena, penerbangan pertama ini juga melibatkan Jeff Bezos sebagai penumpang dalam roket Blue Origin tersebut.

Kendaraan yang digunakan dalam momen penting ini sendiri berupa mobil listrik SUV dan truck pick up. Kedua produk itu merupakan produk Rivian yang disebut dengan R1S dan R1T.

Rivian R1S digunakan sebagai kendaraan yang mengantar para astronot dari command centre menuju tempat lepas landas roket Blue Origin. Sedangkan Rivian R1T digunakan sebagai kendaraan yang melakukan penjemputan saat para penumpang telah kembali ke bumi.

Momentum ini tentu jadi sarana promosi yang efektif mengingat seluruh rangkaian penerbangan singkat yang memiliki daya tarik ini disiarkan lewat berbagai plarform.

Tahun lalu, strategi ini juga digunakan oleh Tesla. Karena, salah satu produk Tesla digunakan dalam misi peluncuran pesawat luar angkasa lewat kerja sama antara National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan SpaceX.

Bagi sebagian orang, proses peluncuran sebuah pesawat luar angkasa tentu merupakan sebuah tontonan yang menarik. Pendiri Spacex, Elon Musk pun membaca hal itu dan menggunakan momen ini untuk mempromosikan Tesla.

Dilansir dari Inside EVs, proses peluncuran pesawat itu pun menggunakan mobil listrik Tesla Model X. Kendaraan itu digunakan sebagai sarana transportasi astronot dari markas menuju lauch pad.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement