Kamis 22 Jul 2021 23:06 WIB

Seri Huawei P50 akan Tersedia di Pasar Global

Huawei P50 tidak hanya akan tersedia di pasar China.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Bocoran kamera Huawei P50
Foto: gsm arena
Bocoran kamera Huawei P50

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN—Huawei secara resmi mengonfirmasi seri P50 akan diluncurkan pada Kamis (29/7). Ponsel ini tidak hanya untuk konsumen China. Perwakilan perusahaan di Finlandia menyatakan bahwa flagships P50 akan diluncurkan secara global.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (22/7), perusahaan akan terus mengembangkan ekosistemnya sendiri, yang telah menawarkan 134.000 aplikasi. Huawei telah melihat 4 juta pengembang mendaftar ke platform Harmony. 

Baca Juga

Sebuah teaser resmi telah mengonfirmasi ponsel Huawei masih akan menggunakan kamera Leica dan setidaknya satu model akan menggunakan lensa periskop 125mm dengan aperture f/3.4.

Lensa tersebut tampaknya lensa yang sama yang ada di P40 Pro dan Mate 40 Pro. Tetapi rumor menjanjikan sensor baru untuk generasi P50.

Situasi terkait chipset kurang jelas. Huawei memiliki persediaan chip Kirin 9000 yang semakin berkurang dan dapat menggunakan Snapdragon 888 dengan konektivitas khusus 4G. Akan sangat menarik bagaimana membaginya antara unit untuk China dan pasar global.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement