Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Marsma Tjahja Elang Migdiawan Jadi Athan RI di Washington

Kamis 22 Jul 2021 12:56 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Marsma Tjahja Elang Migdiawan bersama KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Marsma Tjahja Elang Migdiawan bersama KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Foto: Dispenau
Marsma Benedictus Benny K mendapat promosi menjadi Komandan PMPP TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 136 perwira tinggi (pati) TNI terdiri dari 52 pati TNI AD, 57 pati TNI AL, dan 27 pati TNI AU,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Edys Riyanto dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (22/7).

Ada yang menarik dari mutasi kali ini. Marsma Age Wiraksono dari Atase Pertahanan (Athan) RI di Washington, Amerika Serikat (AS) dimutasi menjadi Kepala Pusat Kelaikan Keselamatan Terbang dan Kerja AU (Kapuslaiklambangjau). Posisi Age digantikan Marsma Tjahja Elang Migdiawan. Tjahja sebelumnya merupakan Athan RI untuk Singapura.

Dari 27 pati TNI AU yang dimutasi, di antaranya Marsma Benedictus Benny K dari Wadan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI menjadi Komandan PMPP TNI, Marsda R Johanes Berchmans SW dari Inspektur Jenderal AU (Irjenau) menjadi pati Mabes TNI (dalam rangka pensiun), Marsda R Agung Handoko dari Oditur Jenderal (Orjen) Babinkum TNI menjadi Irjenau, dan Marsma Reki Irene Lumme dari Kadilmilti II Jakarta Mahkamah Agung menjadi Orjen Babinkum TNI.

Kemudian, Marsma TBH Age Wiraksono dari Atase Pertahanan (Athan) RI di Washington, Amerika Serikat (AS) menjadi Kapuslaiklambangjau, Marsma Tjahja Elang Migdiawan dari Dirjian Kodiklatau menjadi Athan RI di Washington, AS, Marsma Esron Sahat B Sinaga dari Pangkosek Hanudnas III Medan menjadi Dirjian Kodiklatau, dan  Kolonel Pnb Mohammad Nurdin dari Danlanud Sulaiman menjadi Pangkosek Hanudnas III Medan, serta dan Kolonel Pnb Frederick Situmorang dari Wadansatintel Bais TNI menjadi Direktur C Bais TNI.

Dari TNI AL, di antaranya Laksma Bambang Irawan dari Direktur Kerja Sama Bakamla menjadi Direktur Latihan Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla, Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief dari Direktur Latihan Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla menjadi Direktur Kerja Sama Bakamla, Mayjen (Mar) Suharyonto dari Deputi Bidang Pemantauan Pemantauan dan Pengendalian BSSN menjadi Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN, serta Laksda Yusup dari Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA