Kamis 22 Jul 2021 11:53 WIB

Penerbangan di Bandara Nanjing Dibatalkan karena Kasus Covid

Sebanyak 17 petugas bandara Nanjing diketahui positif Covid-19

Red: Nur Aini
Bendera China. Sebanyak 17 petugas Bandar Udara Internasional Lukou di Nanjing dinyatakan positif Covid-19
Foto: ABC News
Bendera China. Sebanyak 17 petugas Bandar Udara Internasional Lukou di Nanjing dinyatakan positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, NANJING -- Sebanyak 17 petugas Bandar Udara Internasional Lukou di Nanjing dinyatakan positif Covid-19 sehingga ratusan jadwal penerbangan dari dan ke Ibu Kota Provinsi Jiangsu, China, itu dibatalkan dan ditunda secara masif sejak Rabu (21/7).

Lima dari kasus positif tersebut dari kalangan orang tanpa gejala. Hal itu disampaikan Pemerintah Kota Nanjing kepada pers. Pemerintah daerah setempat menemukan kasus positif itu dari tes usap yang digelar secara acak di kalangan pekerja bandara, sebagaimana laporan laman berita Shine, Kamis (22/7).

Baca Juga

Sebanyak 521 jadwal penerbangan di Bandara Lukou dibatalkan. Sebelumnya bandara tersebut memiliki 663 jadwal penerbangan keluar-masuk dalam sehari. Pihak bandara menyemprotkan disinfektan di dalam areal terminal 2 yang dianggap sebagai lokasi ditemukannya kasus positif.

Masyarakat di Distrik Jiangning, Kota Nanjing, diperintahkan mengikuti tes PCR setelah temuan kasus positif di bandara tersebut. Otoritas Nanjing juga akan menggelar tes PCR secara massal di kota berpenduduk 9,3 juta jiwa yang pernah menjadi Ibu Kota China itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement