Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

ACT Tasikmalaya Salurkan Daging Kurban ke Warga

Rabu 21 Jul 2021 15:40 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad

ACT Tasikmalaya menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

ACT Tasikmalaya menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Foto: dok. ACT Tasikmalaya
Para penerima manfaat program itu mayoritas adalah masyarakat prasejahtera

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penyembelihan puluhan hewan kurban, yang terdiri dari sembilan ekor sapi dan 70 ekor kambing pada Idul Adha 1442 H. Daging puluhan ekor hewan kurban itu langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan. 

Koordinator program ACT Tasikmalaya, Fauzi Ridwan mengatakan, daging kurban itu didistribusikan di 11 titik di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, juga Banjarsari. Setelah hewan kurban dipotong, daging langsung didistribusikan langsung ke rumah-rumah penerima manfaat di setiap daerah.

"Alhamdulillah sudah dilakukan pemotongan dna pendistribusian sembilan ekor sapi dan 70 ekor kambing yang kami potong di RPH dan di daerah-daerah. Kurang lebih ada 11 titik distribusi yang menyapa tempat-tempat dimana sodara kita yang membutuhkan berada," kata dia melalui keterangan resmi, Rabu (21/7).

Ia menjelaskan, penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban masih akan berlangsung hingga hari tasyrik yang terakhir. Menurut dia, masih ada sekitar 18 titik tempat yang akan disambangi oleh bantuan hewan kurban di Tasikmalaya dan sekitarnya.

Fauzi mengatakan, puluhan ekor hewan kurban itu berasal dari para dermawan yang mengamahkan hewan kurbannya melalui Global Qurban-ACT. Ia menambahkan, para penerima manfaat program itu mayoritas adalah masyarakat prasejahtera yang membutuhkan.

Ia menjelaskan, program itu disambut baik oleh seluruh masyarakat yang menerima. Seperti di Kampung Cijerah, Karanganyar, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, masyarakat bersuka cita menerima hewan kurban. Di tempat itu, sebanyak satu ekor sapi dan empat ekor kambing didistribusikan.

Salah seorang tokoh masyarakat kampung itu, ustaz Jajang mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT. Ia berterima kasih kepada para dermawan yang menitipkan amanahnya melalui ACT. "Insya Allah ini menambah kebahagiaan kita bersama di Idul Adha ini," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA