Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

BMH Kirim Kurban dan Kapal Dakwah untuk Dai Tangguh Lingga

Senin 19 Jul 2021 23:39 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Kepulauan Riau kembali hadir ke Kabupaten Lingga dalam rangka menyampaikan hewan kurban dan  bantuan dua unit kapal dakwah untuk dai tangguh.

BMH Perwakilan Kepulauan Riau kembali hadir ke Kabupaten Lingga dalam rangka menyampaikan hewan kurban dan bantuan dua unit kapal dakwah untuk dai tangguh.

Foto: Dok BMH
Penyerahan kurban dan kapal dakwah disiarkan secara live melalui youtube BMH TV.

REPUBLIKA.CO.ID, LINGGA -- BMH Perwakilan Kepulauan Riau kembali hadir ke Kabupaten Lingga dalam rangka menyampaikan amanah kebaikan para donatur dan muzakki serta mudhohi (pekurban) yang berkurban melalui  BMH di tahun ini.

"Alhamdulillah hari ini kami hadir di Kabupaten Lingga untuk menyampaikan amanah kebaikan para donatur, muzakki dan mudhohi yang berkurban. 

Pada kesempatan hari ini juga BMH memberikan bantuan dua unit kapal dakwah untuk dai tangguh di Kabuapaten Lingga guna pembinaan masyarakat kepulauan, seperti di Selat Kongki dan beberapa pulau sekitar Lingga ini," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz secara live dari Lingga yang disiarkan langsung melalui youtube BMH TV, Senin  (19/7).

Acara penyerahan dilakukan di dua titik. Pertama di Pesantren Hidayatullah Lingga. Kedua, penyerahan dilakukan di dermaga yang menghubungkan Kabupaten Lingga dengan masyarakat Selat Kongki.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Lingga,  pihak Pemerintahan Kabupaten Lingga, serta dai tangguh BMH mulai dari yang tugas di Batam hingga Lingga dan pulau-pulau kecil di sekitar Lingga.

Langkah BMH ini mendapat dukungan dari MUI Kabupaten Lingga  KH Badiul Hasani.

"Pertama saya mewakili MUI Kabupaten Lingga mengucapkan terima  kasih kepada BMH dan bersyukur setinggi-tingginya atas upaya mengagungkan syiar agama Allah. Ini menjadi keberkahan bagi kita semuanya, keberkahan bagi di antara kita dan umumnya untuk agama Islam kita,” kata KH Badiul Hasani.

“Kami juga mengucapkan ribuan terima  kasih kepada BMH atas bantuan armada kapal untuk menjangkau masyarakat pulau dalam dakwah. Seperti diketahui,  masyarakat kepulauan di sini sangat membutuhkan pembinaan, terutama pembinaan keruhanian atau pembinaan agama.

Dakwah ini merupakan perintah agama, maka washilahnya pun berupa kapal dakwah ini juga menjadi kewajiban yang harus kita penuhi untuk keberhasilan dakwah," urainya.

Sementara itu dai tangguh BMH di Kabupaten Lingga Awalin mengaku sangat bersyukur atas bantuan berupa hewan kurban dan dua unit armada kapal untuk dakwah.

Tanggapan juga datang dari Pemda Kabupatem Lingga. "Kami atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada BMH yang membantu dai-dai dengan kapal dakwah, sehingga masyarakat semakin mudah dijangkau untuk dakwah ini. Sekali lagi terima  kasih kepada BMH," ucap Hazni Hamka, kabag Kesra Kabupaten Lingga.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA