Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Polda Gorontalo Salurkan Empat Ekor Sapi ke Ormas Islam 

Senin 19 Jul 2021 18:53 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Ahmad Wiyagus, SIK, menyerahkan bantuan hewan qurban kepada ormas Islam dan mahasiswa.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Ahmad Wiyagus, SIK, menyerahkan bantuan hewan qurban kepada ormas Islam dan mahasiswa.

Foto: Humas Polda Gorontalo
Proses penyembelihan hewan qurban ini dilalukan dengan menerapkan prokes ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Idul Ahda menjadi momen bagi Polda Gorontalo untuk meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya umat Islam. Di hari Raya Qurban 1442 Hijriah ini Polda Gorontalo menyalurkan sebanyak empat ekor sapi. Penyerahan hewan qurban ini dilalukan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Ahmad Wiyagus, SIK, yang didampingi Direktur Intelkam, Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan Putra, SIK, Senin (19/7) di Mapolda. 

Hewan qurban ini diserahkan kepada pimpinan ormas Islam dan mahasiswa. Antara lain Sekertaris PW Anshor Provinsi Gorontalo, Arianto Mopangga, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, Syamsudin Tuli, Ketua Majelis Rasulullah Provinsi Gorontalo, Habib Salim Aljufri, dan Ketua BEM Universitas Negeri Gorontalo, Ung Riski Mantulangi. "Kegiatan ini salah satu bagian dalam rangka Program Prioritas Polri menuju Polri yang Presisi," kata Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Tri Wahyu Cahyono, SIK, dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id. 

Menurut Tri, hewan qurban ini akan disembelih di tempat masing-masing. Kapolda, kata dia, berpesan agar proses penyembelihan hewan qurban ini dilalukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, imbuh dia, selama proses penyembelihan dan penyaluran hewan qurban tidak sampai menimbulkan kerumunan masyarakat sebagai langkah untuk memutus mata rantai Covid 19.

"Pak Kapolda berpesan agar protokol kesehatan diterapkan secara ketat selama proses penyembelihan dan pendistribusian daging qurban," ujar dia. 

Sekertaris PW Anshor Provinsi Gorontalo, Arianto Mopangga, memyampaikan apresianya terhadap pimpinan Polda Gorontalo. Dia menilai, bantuan hewan qurban ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Apapagi dalam situasi pandemi Covid 19 seperti sekarang. Banyak masyarakat yang membutuhkan ulurangan tangan semua pihak," ujar dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA