Ahad 18 Jul 2021 19:19 WIB

MUI Ajak Elemen Bangsa Bersinergi Tangani Dampak Pandemi

MUI mengimbau masyarakat bangun solidaritas nasional.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat - Lukmanul Hakim
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat - Lukmanul Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Ketua Bidang Ekonomi MUI Lukmanul Hakim menegaskan Gernas MUI ini bukan bertujuan mengambil alih tugas atau program lembaga-lembaga yang telah ada, namun sebagai ruang konsolidasi agar seluruh elemen bangsa dapat maju bersama untuk menangani dampak pandemi.

“Kita mungkin saja melakukan duplikasi dari kegiatan serupa yang pernah ada, namun kita akan sinergikan agar tidak terjadi penumpukan program, sebaliknya akan semakin memperluas jaringan. Jadi kami akan mengandalkan data yang telah ada, ditambah data terbaru dari RT/RW dan melakukan maping bersama para filantropi dan pemerintah agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu,” katanya, Ahad (18/7).

Baca Juga

Dia mengatakan, hingga saat ini pemerintah, mulai dari kementerian hingga badan terkait, telah setuju untuk mendukung gerakan nasional MUI. Namun belum banyak lembaga non-pemeritah yang telah bergabung, kata dia. 

“Kita masih menyasar lebih banyak lagi, karena sampai saat ini masih lembaga besar saja yang sudah bergabung, karena kita tahu sangat banyak lembaga kecil di masyarakat yang memiliki fokus dan kepedulian serupa, maka kita ingin memperluas sinergi,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement