Ahad 18 Jul 2021 15:49 WIB

Dukung Nakes yang Bertugas Vaksinasi, Warga Sumbang Makanan

Buddha Tzu Chi sejak Juni 2021 telah memberikan sembako tahap pertama 2.000 paket

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana serbuan vaksinasi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (17/7).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Suasana serbuan vaksinasi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (17/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk mendukung upaya penanganan Covid-19. Salah satunya di Kota Sukabumi dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi Sukabumi yang memberikan pasokan makanan bagi petugas vaksinasi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (17/7) lalu.

'' Kami sangat merasa terpanggil untuk mendukung vaksinasi yang digelar Kodim Sukabumi,'' ujar tim koordinator Yayasan Buddha Tzu Chi Sukabumi, Gunawan, Ahad (18/7). Khususnya dengan memberikan dukungan berupa sarapan pagi dan makan siang untuk petugas vaksinasi dan anggota Kodim agar tetap semangat melayani masyarakat.

Sebelumnya kata Gunawan, kegiatan Buddha Tzu Chi sejak Juni 2021 telah memberikan sembako tahap pertama 2.000 paket kerjasama dengan Kodim Sukabumi. Di mana paket sembako disebarkan ke koramil untuk warga terdampak pandemi.'' Sejak PPKM darurat, kami juga ikut terlibat penyemprotan disinpektan hampir do seluruh wilayah Kota Sukabumi kerjasama dengan BPBD Kota Sukabumi,'' kata Gunawan. Terutama dengan menyuplai cairan disinfektan dan makan siang.

Selain itu lanjut Gunawan, yayasannya juga membantu Dinas PUPR Kota Sukabumi Bidang pemakaman dengan menyediakan kantong jenazah dan APD. Intinya yayasan Buddha Tzu Chi terpanggil untuk mendukung pemerintah agar semoga pandemi cepat berlalu.

 

Terakhir Gunawan, berpesan kepada masyarakat jaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan karena adanya kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement