Ahad 18 Jul 2021 13:27 WIB

Rilis Lagu Baru, Rossa Gandeng Music Engineer Peraih Grammy Awards

Rossa kembali mengeluarkan single terbaru, berjudul Wanita.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rossa.
Rossa.

VIVA – Salah satu diva ternama Indonesia, Rossa kembali mengeluarkan single terbaru, berjudul Wanita. Lagu ini akan masuk ke dalam album terbaru Rossa yang akan dirilis pada 2021 ini, yang diciptakan oleh Rian D'masiv.

"Hari ini aku rilis lagu terbaru dari aku yang judulnya Wanita. Wanita ini diciptakan oleh Rian D'masiv dan juga diaransemen oleh musisi-musisi yang hebat-hebat," kata Rossa saat press conference yang digelar virtual pada Jumat, 16 Juli 2021.

Rossa lebih lanjut bercerita, proses pembuatan single ini melibatkan banyak orang hebat. Termasuk proses mastering yang dikirim langsung ke Amerika Serikat dan dikerjakan oleh peraih Grammy Awards Randy Merrill, yang pernah mengerjakan project beberapa penyanyi internasional, seperti Lady Gaga, Ariana Grande, Taylor Swift hingga Harry Styles.

"Mastering aku kirim ke US, yang emang biasanya untuk mastering buat Taylor Swift dan lain-lainnya. Namanya Randy Merill dan dia adalah seorang engineer peraih Grammy Awards," ujarnya.

 

Wanita bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu juga turut menceritakan awal mula ketertarikan dirinya dengan lagu ini hingga akhirnya yakin menjadikannya sebagai single terbaru.

"Pada satu ketika aku WA sama Rian dan aku main ke rumahnya. Yuk bikin lagu, terus Rian udah punya satu gambaran lagu. Terus aku suka banget musiknya, melodinya luar biasa dan cocok banget. Aku suka lagu ini dan begitu dengar langsung suka dan abis itu proses produksinya dibuat," tuturnya.

Bagi Rossa, ini adalah lagu yang istimewa. Sebab, isi dari lagu ini adalah untuk memberikan apresiasi dan semangat untuk para wanita yang banyak menghadapi tantangan khususnya di masa pandemi ini.

"Yang berjuang memang bukan cuma wanita. Semua wanita dan laki-laki berjuang di masa pandemi ini. Tapi kali ini aku pengin mengambil waktu untuk sama-sama kita berikan apresiasi pada wanita-wanita,” jelasnya.

“Bukan cuma untuk diri sendiri tapi juga untuk wanita-wanita di lingkungan kita, misalnya istri, ibu, yang sudah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk kita semua," tambah wanita yang akrab disapa Teh Ocha itu.

Berada dalam ruang diskusi yang sama, sang pencipta lagu Rian D'masiv, turut memuji Rossa yang mampu membawakan lagu ini dengan sangat baik.

"Kelebihan Teh Ocha tuh punya feeling yang kuat, lagunya bagus atau gak. Teh Ocha itu selain penyanyi, dia juga bisa tahu lagu mana yang memang bisa menjadi hits," kata Rian.

"Aku kalau Teh Ocha yang nyanyi udah enggak perlu kasih tahu apa-apa. Malahan Teh Ocha udah tahu apa yang dia mau. Seperti improvisasi, terus bagaimana membawakan lagu itu, aku udah enggak perlu brief lagi karena memang Teh Ocha udah tahu apa yang harus dilakukan," sambung dia.

Single Wanita dari Rossa sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai 16 Juli 2021. Sementara video liriknya dapat kamu tonton di channel YouTube Rossa.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement