Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Haaland Kecewa Ditinggal Sancho di Dortmund 

Ahad 18 Jul 2021 10:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
‘Saya dan Sancho sudah mengerti satu sama lain dengan baik,’ kata Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku sedih dengan kepergian Jadon Sancho ke Manchester United pada jendela transfer musim panas kali ini. Striker asal Norwegia itu pun berharap, manajemen Dortmund mendatangkan pemain bintang demi bisa menggantikan winger asal Inggris tersebut. 

Dengan nilai transfer mencapai 72,9 juta poundsterling, Dortmund menerima tawaran United untuk memboyong Sancho. Jebolan tim junior Manchester City itu pun dikabarkan telah melakoni tes medis di United. 

Baca Juga

Setan Merah tinggal mengumumkan secara resmi perekrutan pemain dengan tebusan nilai transfer termahal ketiga ketiga sepanjang sejarah United, setelah Paul Pogba dan Harry Maguire, tersebut. Kepergian Sancho ini kemudian disesali oleh Haaland. 

Striker berusia 20 tahun itu mengaku sudah mendapatkan kesepahaman yang begitu baik di atas lapangan dengan Sancho. Pada sepanjang musim lalu, dua pemain itu memang menjadi senjata andalan Die Borussen. 

photo
Jadon Sancho - (EPA-EFE/OLIVER HARDT)
Total, keduanya telah menyumbang 57 gol buat Dortmund pada semua ajang. Haaland mengemas 41 gol dari 41 laga sedangkan Sancho mencetak 16 gol dari 38 caps pada semua ajang. 

“Saya dan Sancho sudah mengerti satu sama lain dengan baik. Dia adalah pemain top. Jadi, tentu saja, saya sedih bahwa dia harus pergi. Namun, itulah sepak bola. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tutur Haaland dalam wawancara dengan Stadium Astro, Ahad (18/7). 

Haaland berharap, peran Sancho di tim utama Dortmund pada musim depan bisa digantikan dengan perekrutan pemain bintang. Haaland pun siap bekerjasama dengan pemain anyar yang didatangkan manajemen Dortmund untuk bisa menggantikan peran tersebut. 

Sebelumnya, Dortmund dikabarkan telah begitu dekat dengan kemungkinan perekrutan penyerang PSV Eindhoven, Donyel Mallen. Dortmund bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Mallen. 

Meski berposisi asli sebagai penyerang tengah, Mallen dapat ditempatkan sebagai winger. Kehadiran Mallen digadang-gadang sebagai pengganti Sancho di tim utama Dortmund pada musim depan. “Banyak pemain hebat lain yang bisa bekerjasama dengan saya. Bahkan, bisa dibilang, akan jauh lebih baik. Kami masih harus menunggu siapa pemain yang bisa paling baik bekerjasama dengan saya pada musim depan,” tutur pemain yang tengah diincar sejumlah klub besar Eropa tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA