Kamis 15 Jul 2021 14:55 WIB

BMH Luncurkan Lumbung Ternak Pemberdayaan Mualaf Baduy

Peluncuran secara virtual itu bekerja sama dengan UPZ Bank DKI.

BMH meluncurkan lumbung ternak mandiri pemberdayaan mualaf Baduy, Rabu (14/7).
Foto: Dok BMH
BMH meluncurkan lumbung ternak mandiri pemberdayaan mualaf Baduy, Rabu (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Pemberlakuan PPKM Darurat membatasi ruang gerak masyarakat. Menyikapi hal tersebut dan dalam rangka mendukung efektivitas PPKM Darurat,  Laznas BMH menggelar live launching Lumbung Ternak Mandiri Pemberdayaan Mualaf Baduy secara virtual bersama UPZ Bank DKI, Rabbu  (14/7).

"Alhamdulillah, di tengah penerapan PPKM, BMH tetap bisa menjalankan amanah kebaikan, walau pun secara online atau virtual. Terima   kasih kepada UPZ Bank DKI yang telah bertahun-tahun bersama BMH mengangkat berbagai program keumatan. Di Baduy ini, UPZ Bank DKI juga turut kerja  sama bersama BMH membangun delapan  unit rumah mualaf Baduy. Dan, Alhamdulillah pada kesempatan ini kembali UPZ Bank DKI memercayakan kembali 50 ekor kambing untuk pemberdayaan mualaf Baduy," terang Direktur Utama BMH, Supendi dalam sambutannya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal UPZ Bank DKI Ahmad Saifullah mengatakan,  kerja  sama ini harus terus ditingkatkan.

"Ini memang di luar perencanaan sebelumnya, sehingga harus dilaksanakan secara virtual. Alhamdulillah,  Allah beri sehat dan panjang umur. UPZ Bank DKI berterima  kasih sebesar-besarnya kepada BMH yang telah menjalin kerja  sama selama ini. Dan, kita juga sebelumnya sudah pernah menjalankan program pembangunan rumah untuk mualaf Baduy sebanyak  delapan  unit rumah,” kata Saifullah seperti dikutiip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Dan, hari ini sangat membahagiakan juga, bahwasannya dalam program Lumbung Ternak Mandiri ini,  UPZ Bank DKI ikut serta dalam rangka memberdayakan ekonomi umat. Di sini kita bekerja  sama dengan BMH agar masyarakat kuat ekonominya, dan  meningkat taraf hidupnya.Selain itu, diharapkan nanti muncul muzakki baru yang akan berkontribusi bagi pembangunan umat berkelanjutan ke depannya. Kita berharap kerja  sama ini terus berlanjut," paparnya.

Sementara itu amil BMH di Baduy, Oman Abdurrahman yang hadir secara offline di lokasi Lumbung Ternak Mandiri mengatakan bahwa mualaf Baduy merasa bahagia dan bersyukur atas program ini. 

Di sesi akhir, penyerahan secara virtual disampaikan oleh Sekjen UPZ Bank DKI Ahmad Saifullah dengan cara  Oman Abdurrahman dan warga Baduy mengangkat seekor kambing dari lokasi.

"Bismillahirrahmanirrahim, bantuan ternak ini mudah-mudahan akan menambah kesejahteraan daripada masyarakat mualaf Baduy ke depannya, aamiin ya rabbal alamiin," ucapnya yang disambut pekikan takbir seluruh hadirin dalam pertemuan virtual tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement