Rabu 14 Jul 2021 20:02 WIB

Ed Sheeran Jalani Isolasi Usai Nonton Timnas Inggris

Ed Sheeran wajib jalani isolasi usai menonton Inggris vs Jerman di Wembley.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Ed Sheeran wajib jalani isolasi usai menonton Inggris vs Jerman di Wembley.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ed Sheeran wajib jalani isolasi usai menonton Inggris vs Jerman di Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ed Sheeran dilaporkan harus menjalani isolasi mandiri setelah menyaksikan pertandingan timnas Inggris VS Jerman di Stadion Wembley akhir bulan lalu. Saat itu, pelantun “The Shape of You” duduk di jajaran tribun VIP bersama David Beckham, Duke dan Duchess of Cambridge.

Menurut seorang sumber, beberapa saat setelah pertandingan, Ed menerima pesan teks yang menyatakan bahwa dia telah melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Karena itulah, dia diperintahkan untuk melakukan isolasi selama 10 hari.

Baca Juga

Tidak diketahui apakah pesan teks itu berasal dari NHS atau dari aplikasi Test and Trace. Namun, Duchess of Cambridge juga terpaksa melakukan isolasi mandiri beberapa hari setelah menonton pertandingan yang sama.

"Ini sedikit menjadi mimpi buruk bagi Ed. Yang pasti, dia telah mengikuti aturan dan langsung pulang ketika diperintahkan isolasi,” kata sumber seperti dilansir dari Music News, Rabu (14/7).

Menurut sumber tersebut, Ed sama sekali tidak tahu kapan dia melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Di sisi lain, karantina tersebut harus dijalani bersamaan dengan persiapan promo album dan tur-nya yang akan datang.

“Sayangnya, ini terjadi ketika dia sedang melakukan comeback besar setelah hiatus. Tetapi dia harus mengatasinya selama sepuluh hari. Dia telah mengambil beberapa tes Covid-19, dan hasilnya negatif. Tapi dia tetap diharuskan isolasi di rumahnya,” kata sumber tersebut.

Pada 25 Juni lalu, Ed telah merilis single terbarunya berjudul “Bad Habits”. Ini adalah lagu solo pertama yang dirilis Sheeran sejak tahun lalu dan akan hadir di album barunya.

Meskipun belum dikonfirmasi apa judul album Sheeran yang akan datang, namun banyak yang beranggapan bahwa Sheeran akan menamai album tersebut dengan kata 'Minus (-)'.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Zane Lowe untuk Apple Music, Sheeran menegaskan bahwa dia berencana merilis lima album selama satu dekade ke depan. Dan semua judul album dalam rencana tersebut ditampilkan pada kaus tim sepak bola Inggris, Ipswich Town, yang dia sponsori. Bagian depan kaus tersebut, tertulis simbol matematika yakni "+-=÷×".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement