Rabu 14 Jul 2021 19:14 WIB

Italia dan Argentina Tanding di Stadion Diego Maradona?

Muncul wacana sang juara Eropa dan pemenang Copa America bertemu di laga persahabatan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Legenda sepak bola Argentina akhir Diego Armando Maradona ditampilkan di layar lebar sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia SS Lazio vs Udinese Calcio di stadion Olimpico di Roma, Italia, 29 November 2020.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Legenda sepak bola Argentina akhir Diego Armando Maradona ditampilkan di layar lebar sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia SS Lazio vs Udinese Calcio di stadion Olimpico di Roma, Italia, 29 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Italia dan Argentina baru saja meraih hasil prestisius. Mereka menjadi juara di zona masing-masing.

Gli Azzurri mendapatkan gelar Piala Eropa 2020. Setelah 53 tahun berlalu, akhirnya para gladiator negeri piza kembali berada di puncak benua biru.

Sementara La Albiceleste mengunci trofi Copa America 2021. Pertama kalinya tim tango berjaya di turnamen mayor setelah 1993.

"Muncul wacana sang juara Eropa dan pemenang Copa America bertemu di laga persahabatan spektakuler di Stadion Diego Armanda Maradona, Naples," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (14/7).

Terakhir kali kedua tim bertemu, pada Piala Dunia 1990. Pertandingan tersebut, juga berlangsung di stadion milik Napoli itu.

Selama 120 menit, skor berkesudahan imbang 1-1. Pada sesi adu penalti, La Albiceleste unggul 4-3.

Diego Maradona menjadi pemimpin Argentina saat itu. Ia juga memiliki ikatan emosi dengan Partenopei dan masyarakat kota Naples.

Belum diketahui kapan duel para jawara itu berlangsung. Bigmatch tersebut bisa menggantikan Piala Konfederasi yang batal dilaksanakan.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), dan Amerika Selatan (CONMEBOL), sering terlibat kerja sama. Baru-baru ini dua konfederaso tersebut, bertukar wasit.

Para wasit Eropa dikirim untuk bertugas di Copa Amerika. Begitu sebaliknya, sederet pengadil lapangan hijau asal Amerika Selatan, memimpin sejumlah pertandingan Euro.

Fakta demikian memperkuat wacana terjadinya Piala Super. Sebuah duel mempertemukan dua kampiun, asal benua masing-masing.

Namun, para pemain memiliki jadwal yang sangat padat. Setelah liburan singkat, mereka langsung mengikuti pra musim di klub.

Setelahnya di Eropa, ada UEFA Nations League. Juga kualifikasi Piala Dunia 2022, untuk semua. Fakta demikian membuat laga antara Argentina vs Italia sulit menjadi kenyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement