Rabu 14 Jul 2021 12:40 WIB

Cara Menenangkan Pikiran, Jauh dari Stres

Pikiran sehat bisa membantu untuk jauh dari stres.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Stres (ilustrasi)
Foto: VOA
Stres (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merasa stres adalah respon wajar dalam menghadapi berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari. Alasannya bisa apa saja, mulai dari tekanan terkait pekerjaan hingga masalah di rumah.  

Namun, harus ditanamkan pikiran yang sehat agar dapat membantu Anda berpikir jernih dan menyelesaikan tugas Anda tanpa banyak kesulitan.  

Baca Juga

Dilansir dari news18.com pada Rabu (14/7), tidak ada cara pasti untuk menghilangkan stres mental. Namun,  Anda dapat menanamkan beberapa kebiasaan yang dapat membantu mengurangi stres. Ini ada empat cara untuk hilangkan stres yaitu : 

 

Suka Berkegiatan dan Berolahraga 

Meskipun semua orang tahu berolahraga baik untuk kesehatan mereka, hanya sedikit orang yang memiliki motivasi untuk mengesampingkan ponsel mereka dan mulai berolahraga. Hal-hal baik tidak mudah dicapai termasuk untuk  berolahraga juga. Setelah Anda membuat kebiasaan, Anda akan secara otomatis mulai memiliki keinginan untuk berolahraga.

 

Rutin Minum Air Putih

Dalam banyak kesempatan, saat bekerja, orang lupa untuk menghidrasi diri secara terus menerus.  Tubuh yang mengalami dehidrasi pasti akan segera lelah, yang dapat memengaruhi tingkat stres dan energi. Sediakan minum di meja kerja adalah solusi paling sederhana untuk masalah ini.

 

Hindari Makanan Manis 

Menghindari keinginan untuk makan sesuatu yang manis sebelum Anda mulai bekerja dapat membantu Anda untuk tampil lebih baik.  Gula merusak keterampilan kognitif. Untuk menjaga pikiran tetap sehat, sayuran hijau adalah yang terbaik dalam tubuh Anda.

 

Kurangi Penggunaan Gadget 

Radiasi dan cahaya  yang dipancarkan gadget juga berdampak buruk pada tingkat stres dan suasana hati. Orang yang sering menggunakan telepon genggam akan menjadi lesu sepanjang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement