Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Uni Eropa Harap Israel Tawarkan Solusi Dua negara

Selasa 13 Jul 2021 22:55 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell.

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell.

Foto: AP/Aris Oikonomou/Pool AFP
Uni Eropa juga menyoroti memburuknya situasi di Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Uni Eropa mengharapkan Israel mengakhiri konflik dengan Palestina melalui solusi dua negara. Demikian disampaikan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Josep Borrell, pada Senin.

Josep Borrell mengatakan harapannya setelah pertemuan Dewan Urusan Luar Negeri Uni Eropa. "Pada saat yang sama, kami berharap Israel menawarkan perspektif politik untuk mengakhiri konflik. Guna menemukan solusi dengan Palestina yang dapat berkontribusi pada keamanan Israel." kata dia sambil menunjukkan "keamanan Israel tidak dapat dinegosiasikan."

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/uni-eropa-harap-israel-tawarkan-solusi-dua-negara-guna-akhiri-konflik/2302866.

Mengenai situasi yang sedang berlangsung di Afghanistan, Borrell mengatakan, pertempuran memiliki dampak besar pada warga sipil.
"Para menteri, dengan suara bulat, telah mendesak Taliban untuk terlibat dalam negosiasi perdamaian substantif," tambahnya.

Dia juga meminta para aktor regional untuk berkontribusi pada proses perdamaian Afghanistan. Sejak Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana keluar dari Afghanistan pada Mei, Taliban telah merebut lebih dari 150 distrik di negara yang lelah perang itu.

Baca Juga

sumber : Anadolu
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA