Selasa 13 Jul 2021 19:32 WIB

NCC Ajak Mahasiswa Persiapkan Karir Masa Depan

NCC  akan sosialisasi program magang bersertifikat, Rabu (14/7).

Nusa Mandiri Career Center (NCC) akan sosialisasi program magang bersertifikat, Rabu (14/7).
Foto: Dok UNM
Nusa Mandiri Career Center (NCC) akan sosialisasi program magang bersertifikat, Rabu (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Program magang bersertifikat yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud, memberi kesempatan luas bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Nusa Mandiri Career Center (NCC) merupakan wadah yang menjembatani program magang bersertifikat ini. Lembaga dibawah naungan Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengadakan Sosialisasi Program Magang Bersertifikat yang akan dilaksanakan pada Rabu (14/7) besok  secara online melalui media Zoom.

Muhammad Faisal, kepala bagian NCC mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk menyampaikan informasi-informasi dan arahan kepada mahasiswa tentang bagaimana proses magang. Dan pelaksanaan magang yang akan dilakukan selama enam  bulan ke  depan. 

“Pada kegiatan sosialisasi kali ini,  mahasiswa wajib registrasi dulu melalui link berikut http://tiny.cc/wsncc. Mahasiswa yang sudah melakukan registrasi akan mendapatkan link Zoom ke email masing-masing H-1 kegiatan dan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan sosialisasi pada hari yang sudah ditentukan secara online,” jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (12/7).

Hal ini sebagai salah satu upaya Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama NCC dalam menciptakan SDM yang unggul dan kompeten di bidangnya. 

“Saya berharap dengan program magang bersertifikat ini mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di dunia industri. Mereka juga akan mendapatkan pembelajaran langsung di tempat kerja sebagai mitra magang,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan hard skills dan soft skills yang bermanfaat dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan karir.

“Bagi teman-teman mahasiswa yang belum melakukan registrasi, segera mendaftar dan bergabung dalam kegiatan sosialisasi ini. Banyak informasi yang akan disampaikan oleh narasumber dan tentunya sangat bermanfaat bagi rekan-rekan mahasiswa,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement