Ahad 11 Jul 2021 11:18 WIB

Alumni UIN Jakarta Galang Dana untuk Nakes

Kegiatan ini diharapkan menjadi stimulus kepedulian bersama menyelesaikan Covid-19.

Sejumlah orang melakukan penghormatan terakhir kepada nakes yang meninggal dunia akibat Covid-19. (foto ilustrasi)
Foto: Istimewa
Sejumlah orang melakukan penghormatan terakhir kepada nakes yang meninggal dunia akibat Covid-19. (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ikatan Alumni UIN melakukan penggalangan dana untuk membantu para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi ujung tombak melawan pandemi Covid-19. Diharapkan langkah ini menjadi stimulus seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu melawan COvid-19.

Ketua Umum Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Tb Ace Hasan Syadzily, mengatakan langkah ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para nakes. “Mereka bekerja keras, dengan mempertaruhkan nyawa, menjadi garda depan dalam persoalan pandemi Covid-19 ini,” kata Tb Ace Hasan, Ahad (11/7).

Kegiatan penggalangan dana ini, menurutnya, diharapkan menjadi stimulus bagi kepedulian seluruh elemen masyarakat, untuk bergerak bersama-sama menyelesaikan masalah pandemi Covid-19.

Terkait dengan dana yang sudah terkumpul, dijelaskannya, setelah berjalan tiga hari, dana yang terkumpul dari alumni UIN mencapai Rp.50 juta. Diharapkan jumlah ini akan bertambah, karena sebaran alumni UIN besar dan ada dimana-mana.

Dana yang terkumpul, kata Tb Ace Hasan, nantinya akan diberikan untuk nakes yang ada bekerja di lingkungan RS UIN, maupun tenaga Puskesmas yang ada di sekitar UIN.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement