Ahad 11 Jul 2021 08:10 WIB

Southgate Akui Ragu Bisa Mainkan Foden di Final Euro 2020

Southgate menyebut Phil Foden alami cedera tapi tidak serius.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate ragu dapat memainkan Phil Foden di partai final Euro 2020 kontra Italia, Senin (12/7) dini hari WIB. Gelandang Manchester City itu dikabarkan sempat terkilir sehingga harus absen dalam latihan, Sabtu (10/7). Foden pun menambah panjang daftar pemain yang kemungkinan besar tidak akan merumput di laga pamungkas.

"Kami ragu bisa memainkannya. Tim medis akan memberikan kami kabar dalam beberapa jam. Ini bukan cedera yang serius tapi dia memang harus berada di luar pertandingan," kata Southgate seperti dilansir Goal, Ahad (11/7).

Baca Juga

Foden sudah menjadi pilihan utama Southgate selama Euro. Ia tampil menghadapi Kroasia dan Skotlandia di babak penyisihan. Namun, masalah pada fisiknya membuat pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil sebanyak 25 menit di empat pertandingan terakhir.

Ia kembali ditampilkan di babak tambahan saat Inggris mengalahkan Denmark 2-1 pada semifinal, sekaligus membawa Inggris kembali ke final turnamen bergengsi sejak 1966.

Alternatif yang bisa dipakai oleh Southgate adalah memainkan Jack Grealish sejak menit awal. Karakter permainan gesit yang dimiliki Grealish dinilai pantas untuk menyisir sisi lapangan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement