Sabtu 10 Jul 2021 16:45 WIB

Usai Operasi, Spinazzola Siap Tonton Langsung Laga Italia

Spinazzola diprediksi absen hingga delapan bulan ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Leonardo Spinazzola dari Italia (kiri).
Foto: AP/Justin Tallis, Pool
Leonardo Spinazzola dari Italia (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leonardo Spinazzola akan berada di Stadion Wembley untuk menyaksikan langsung final Piala Eropa (Euro) 2020. Italia menghadapi tuan rumah Inggris di arena yang berada di Kota London, Inggris, itu pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Spinazzola salah satu penggawa Gli Azzurri. Sejak turnamen ini dimulai, bek kiri AS Roma itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini. Petaka menimpanya saat memperkuat La Nazionale pada perempat final kontra Belgia.

Jelang duel berakhir, eks Juventus itu mengalami cedera tendon achilles. Setelahnya, yang bersangkutan menjalani operasi di Finlandia.

Operasi Spinazzola berlangsung sukses. Kini ia memulai fase pemulihan.

Spinazzola diprediksi absen hingga delapan bulan ke depan. Ia mengonfirmasi bakal menyaksikan timnas Italia berlaga dari dekat.

"Besok saya akan berada di London, dengan rekan setim saya," kata Spinazzola dikutip dari RAI 1, dikutip dari Football Italia, Sabtu (10/7).

Spinazzola bersyukur, Gli Azzurri melaju mulus. Anak asuh Mancini mendapat tantangan terberat di semifinal.

Sepanjang 120 menit, para gladiator Negeri Piza bemain imbang 1-1 dengan Spanyol. Di sesi adu penalti, Italia menjadi pemenang.

Saat merayakan, penggawa Gli Azzurri lainnya melakukan panggilan video dengan Spinazzola. Otomatis, sang bek terbawa suasana.

"Ini sangat menarik. Para pemain telah memberi saya malam luar biasa. Kami tim hebat dan kami benar-benar seperti keluarga," ujar pesepak bola 28 tahun itu.

Selanjutnya, Spinazzola diminta mengomentari sikap penggemar Inggris yang berpotensi mencemooh lagu kebangsaan negerinya. Saat melawan Denmark, suporter tuan rumah menujukkan tindakan negatif tersebut.

Legenda the Three Lions Gary Lineker sampai meminta fan untuk menunjukkan respek kepada kubu lawan. Namun Spinazzola tak ambil pusing."Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, terutama di stadion mereka. Tetapi mendengar semua ejekan itu, akan membuat kami semakin bersemangat," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement