Sabtu 10 Jul 2021 01:38 WIB

Dodge Hadirkan Mobil Listrik pada 2024

Dodge tetap akan jadi pabrikan muscle car meski dalam kemasan lebih ramah lingkungan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Cuplikan mobil listrik Dodge
Foto: dodge
Cuplikan mobil listrik Dodge

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Dodge merupakan pabrikan otomotif yang identik dengan mobil high performance. Kini, pabrikan Amerika itu pun bersiap untuk menghadirkan mobil listrik dengan tenaga yang tak kalah buas.

Artinya, Dodge tetap akan jadi pabrikan muscle car meski dalam kemasan yang lebih ramah lingkungan. Dikutip dari Car and Driver pada Jumat (9/7), rencananya muscle dalam format electric vehicle (EV) itu akan dihadirkan pada 2024.

Baca Juga

Dodge menyebut, produk itu nantinya akan hadir dengan sebutan eMuscle. Komitmen itu pun telah diungkap lewat cuplikan video yang dipublikasikan oleh Dodge.

Cuplikan itu  menggambarkan bahwa Dodge akan menghadirkan EV dengan tenaga buas. Tapi, cuplikan itu belum menggambarkan secara gamblang soal wujud dari EV tersebut.

Sekilas, Dodge hanya memperlihatkan bagian front end dari produk itu. Dilihat dari siluet-nya, kemungkinan produk itu tetap akan mengusung bahasa desain khas Dodge yang kental dengan nuansa retro.

Kemungkinan itu pun semakin terlihat dari logo yang akan disematkan dalam eMuscle. Nantinya, produk itu akan hadir dengan logo Fratzog yang sempat digunakan oleh Dodge pada era 60 dan 70-an.

Diperkirakan, produk itu akan hadir dengan daya jelajah hingga 800 kilometer. Karena, perusahaan induk Dodge yang bernama Stellantis sempat mengumumkan kehadiran platform EV yang memiliki daya jelajah hingga 800 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement