Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Enam Kelurahan di Bangka Ditetapkan Zona Merah

Kamis 08 Jul 2021 23:49 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah wilayah di Indonesia saat ini berstatus zona merah Covid-19

Sejumlah wilayah di Indonesia saat ini berstatus zona merah Covid-19

Foto: Republika
Selain enam kelurahan, terdapat pula empat desa yang ditetapkan zona merah.

 

 

Baca Juga

SUNGAILIAT -- Sebanyak enam wilayah kelurahan di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ditetapkan zona merah karena dianggap tingginya temuan sebaran kasus Covid-19 di wilayah itu. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (8/7) mengatakan, enam wilayah kelurahan yang ditetapkan zona merah masing-masing Kelurahan Belinyu, Kuto Panji, Bukit Betung, Parit Padang, Srimenanti dan Kelurahan Sungailiat.

"Selain enam kelurahan, terdapat pula empat desa yang ditetapkan zona merah yakni Desa Karya Makmur, Bintet, Air Duren dan Desa Gunung Muda," katanya.

Warga yang berada di zona merah kata dia, mendapat pengawasan tim kesehatan dan satgas serta disarankan untuk menghindari keluar ke wilayah atau desa lain. "Saya minta bagi warga yang berada di zona merah agar benar-benar disiplin menerapkan prokes, segera melapor ke puskesmas jika mengalami deman dan merasa kontak dengan pasien Covid-19," katanya.

Penanganan pencegahan penyebaran varian virus corona kata Boy Yandra harus dilakukan terpadu seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Dengan cara disiplin menerapkan prokes meskipun sudah mendapat layanan vaksinasi.

"Meskipun sudah mendapat vaksinasi Covid-19, penerapan prokes harus tetap dilakukan semua lapisan masyarakat mengingat infeksi kasus dapat menyebar di semua kelompok dan jenjang usia," katanya.

 

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA