Kamis 08 Jul 2021 21:34 WIB

Ayo Ikut Kampanye Nutrisi Tepat untuk Keluarga Sehat

Danone menggandeng Shoppe meluncurkan kampanye regional brand day.

Danone dan Shoppe menawarkan akses untuk produk-produk Danone Specialized Nutrition yang terdiri dari susu untuk keluarga.. Foto: Ilustrasi minum susu.
Foto: Republika/Amin Madani
Danone dan Shoppe menawarkan akses untuk produk-produk Danone Specialized Nutrition yang terdiri dari susu untuk keluarga.. Foto: Ilustrasi minum susu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danone menggandeng Shopee meluncurkan kampanye Regional Brand Day di sejumlah negara. Bertema "Our Health, My Choice" di Shopee Mall, kampanye tersebut digelar untuk menawarkan akses terhadap seluruh rangkaian Danone Specialized Nutrition (SN) bagi keluarga.

Rangkaian produk Danone SN terdiri dari susu pertumbuhan untuk anak di atas satu tahun, ibu hamil dan menyusui, hingga nutrisi untuk dewasa agar menua dengan sehat. Makin banyaknya konsumen yang berbelanja produk-produk kesehatan via daring, kerja sama Danone dan Shopee itu mendukung keluarga membuat keputusan yang baik mengenai pilihan produk serta menemukan produk untuk mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya.

Dalam keterangannya, misi Danone One Planet One Health adalah untuk membawa kesehatan melalui makanan dan minuman ke banyak masyarakat. Rangkaian produk Danone ditujukan untuk menawarkan nutrisi tepat yang dibutuhkan masyarakat di berbagai tahapan usia.

Beberapa permasalahan gizi seperti kurang gizi makro dan mikro masih dijumpai di Indonesia. Catatan Riskesdas 2018, hampir setengah dari ibu hamil dan sepertiga dari anak-anak mengalami anemia dan 30,8 persen balita menderita stunting. Selain itu, di tengah meningkatnya populasi pre-senior (45-60 tahun) dan senior (> 60 tahun) di Indonesia, terjadi peningkatan tren prevalensi penyakit tidak menular pada tahap hidup tersebut seperti hipertensi, diabetes, gagal jantung, stroke, dan kanker yang membuat kalangan ini memiliki keseharian yang kurang aktif.

Head of E-commerce, Danone Specialized Nutrition Global, Deborah Chong, mengaku telah melihat pertumbuhan bisnis daring yang luar biasa, termasuk peningkatan pesanan sebesar 20 kali di Asia Tenggara selama Shopee 12.12 Birthday Sale tahun lalu. Dengan banyaknya konsumen yang beralih ke situs untuk menikmati pengalaman berbelanja yang mudah dan terpercaya, Danone yakin kerja sama dengan Shopee akan semakin memperkuat kehadirannya bagi konsumen.

"Memprioritaskan kesehatan konsumen merupakan sebuah hal krusial bagi kami," kata Deborah Chong dalam keterangannya, Selasa (6/7).

"Kami," kata Deborah melanjutkan, "percaya Regional Brand Day dengan tema Our Health, My Choice ini mampu menunjukkan kepedulian dan apresiasi kami kepada konsumen dengan memberikan kemudahan akses produk yang mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya."

Untuk membantu konsumen memilih nutrisi yang tepat sesuai kebutuhannya, Danone akan melakukan edukasi melalui situs Shopee untuk memberikan konten menarik tentang bagaimana produk SN dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi. Berbagai tips tumbuh kembang anak dan gaya hidup akan dibagikan secara langsung melalui Shopee Live pada tanggal 5-8 Juli 2021.

Konten tersebut berkolaborasi dengan tim Careline serta para ahli di masing-masing topik. Selain itu, Danone juga memberikan panduan belanja dari pilihan pembeli dengan menampilkan seluruh rangkaian produk di official store beserta informasi keunggulannya. Dengan begitu konsumen dapat memahami komitmen Danone SN terhadap kualitas produk.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono, mengaku bangga dapat bermitra dengan Shopee untuk memenuhi misinya dalam mempermudah akses terhadap produk nutrisi bagi konsumen di Indonesia. "Kami sangat senang dapat terhubung dengan konsumen melalui Shopee dan fitur menariknya seperti Brand Membership yang juga memberikan apresiasi bagi konsumen kami. Konsumen dapat menikmati penawaran menarik beserta Ultimate Consumer Experience yang kami tawarkan di Shopee dengan mendaftarkan diri di official store," kata Widianto.

Regional Managing Director Shopee, Ian Ho, menjelaskan, dengan pertumbuhan 2,5 kali lebih banyak pada viewership dibandingkan tahun lalu, live streaming menjadi bagian penting dari pengalaman berbelanja secara online di negara-negara ini. Hal itu juga menjadi cara efektif bagi brand untuk terhubung dengan konsumen serta menunjukkan keunggulan produknya.

Kampanye Regional Brand Day berlangsung dari 5-8 Juli 2021. Konsumen dapat menikmati berbagai penawaran eksklusif di Shopee Mall, di antaranya: hadiah menarik untuk setiap pembelian, kesempatan untuk menjadi top spender, dan bundle produk dengan ektra hadiah.

Program ini tidak ditujukan untuk Ibu dengan anak di bawah usia 1 tahun. Semua penawaran eksklusif di atas tidak berlaku pada pembelian produk untuk anak di bawah usia 1 tahun. Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini, silakan unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store atau kunjungi https://shopee.co.id/m/our-health-my-choice yang dapat diakses pada 5-8 Juli 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement