Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Lucas Paqueta Akui Brasil Susah Payah untuk Kalahkan Peru

Rabu 07 Jul 2021 01:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Brasil merayakan gol Lucas Paqueta saat pertandingan sepak bola semifinal Copa America 2021 antara Brasil dan Peru di Rio de Janeiro, Brasil, 05 Juli 2021.

Pemain Brasil merayakan gol Lucas Paqueta saat pertandingan sepak bola semifinal Copa America 2021 antara Brasil dan Peru di Rio de Janeiro, Brasil, 05 Juli 2021.

Foto: EPA-EFE/Andre Coelho
Pencetak satu-satunya gol Brasil, Lucas Paqueta, mengakui kekuatan Peru

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO --Brasil kembali lolos ke final Copa America, usai mengalahkan Peru 1-0.

Namun juara bertahan kompetisi paling bergengsi di Amerika Latin itu harus berjuang keras untuk bisa tetap unggul sampai akhir pertandingan. Pencetak satu-satunya gol Brasil, Lucas Paqueta, mengakui kekuatan Peru yang justru lebih banyak menekan di babak kedua.

Neymar mengalahkan tiga bek Peru, sebelum akhirnya mengirim umpan matang untuk Paqueta pada menit 35.

''Itu pertandingan yang sangat ketat, perjuangan yang berat. Mereka tim yang sangat kuat. Tapi kami dapat mengatasi melalui pertandingan yang sulit,'' ucap Paqueta, dikutip dari Reuters, Selasa (6/7).

Sementara itu, Neymar memuji Paqueta, yang akhirnya mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun untuk pertama kalinya buat Brasil. Menurut bintang Paris Saint-Germain tersebut, gelandang Lyon itu masih akan terus menunjukan kualitasnya untuk Brasil.

Neymar menilai Paqueta merupakan pemain yang luar biasa dan terus menjadi lebih baik di setiap pertandingan.

''Dia memiliki musim yang luar biasa dengan klubnya, dan di sini dia bisa menjadi pemain yang sangat penting untuk Brasil,'' ujar Neymar.

Brasil akan menghadapi antara Argentina atau Kolombia, dimana pertandingan bakal digelar di stadion Maracana akhir pekan ini. Brasil selalu memenangkan Copa America setiap kali jadi tuan rumah. Sehingga tim Samba bakal jadi favorit juara Copa America 2020.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA