Rabu 07 Jul 2021 02:30 WIB

PPKM Darurat, Pahamify Ajak Pelajar Tetap Menggali Ilmu

Pahamify menyediakan kegiatan edukatif bernama Pahamify Summer School.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Seorang tutor merekam materi pembelajaran media daring dari aplikasi yang bergerak di bidang edukasi, Pahamify. di Sadewa Raya, Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Seorang tutor merekam materi pembelajaran media daring dari aplikasi yang bergerak di bidang edukasi, Pahamify. di Sadewa Raya, Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah menerapkan kebijakan baru terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Adapun kebijakan ini telah berlaku pada 3 Juli sampai 20 Juli 2021 di wilayah Jawa dan Bali.

Pembatasan ini bertepatan dengan masa libur sekolah. Jika pada momen liburan sebelumnya anak-anak dapat mengunjungi tempat wisata atau pusat perbelanjaan dengan protokol kesehatan yang ketat, kini hal tersebut tidak lagi bisa dilakukan. 

Menyadari kondisi tersebut, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) menciptakan kegiatan edukatif bernama ‘Pahamify Summer School’ yang dapat diikuti secara daring pada aplikasi Pahamify. Adapun program yang berlangsung dari 26 Juni hingga 16 Juli 2021 ini terdiri atas tiga program bernama Live Streaming Course, Pahamify Short Video, dan Pahamify Originals.

CEO Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia melalui kebijakan PPKM Darurat.  Ia mengatakan, pembatasan ini bukan berarti membatasi ruang gerak dan kreativitas. 

"Meski tidak bisa menghabiskan waktu libur sekolah di luar rumah, pelajar Indonesia tetap dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya melalui Pahamify Summer School yang menghadirkan konten edukatif dan inovatif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (6/7).

Live Streaming Course dalam Pahamify Summer School dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat selama tiga pekan berturut-turut. Tema yang diangkat beragam, antara lain basic programming setiap Senin, public speaking oleh CEO Pahamify setiap Selasa, dan Manga 101 setiap Rabu. 

Sementara itu, Pahamify Short Video merupakan rangkaian video pendek untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan kepada CEO Pahamify melalui twitter terkait motivasi, perkuliahan, dan lainnya. Adapun Pahamify Originals berupa kumpulan video produksi tim Pahamify yang membahas pengetahuan seru dengan berbagai tema. 

Ia mengatakan, Pahamify juga berupaya mendampingi pelajar Indonesia dalam proses belajar daring melalui berbagai fitur pendukung. 

“Pahamify mendukung pelajar Indonesia dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan mencapai potensi terbaiknya. PPKM Darurat bukan menjadi halangan bagi siapapun untuk terus berkembang dan mendapatkan ilmu baru," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement