Selasa 06 Jul 2021 19:15 WIB

Wiku: Kasus Aktif Harian Capai Rekor Tertinggi

Angka kesembuhan harian juga mencapai rekor tertinggi yakni sebanyak 15.863 orang.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Foto: Lukas - Sekretariat Presiden
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus aktif di Indonesia hari ini mencapai rekor tertinggi yakni sebanyak 324.597 kasus. Sebelumnya, rekor tertinggi kasus aktif di Indonesia yakni mencapai 176.672 pada 5 Februari lalu.

“Penting diketahui saat ini jumlah kasus aktif di Indonesia mencapai yang tertinggi, yaitu 324.597 kasus aktif,” kata Wiku saat konferensi pers, Selasa (6/7).

Wiku menyebut, tingginya jumlah kasus aktif saat ini harus segera diimbangi dengan kenaikan kasus kesembuhan serta fokus untuk menekan angka kematian. Sementara itu dari catatan Satgas, penambahan angka kesembuhan harian kali ini juga mencapai rekor tertinggi yakni sebanyak 15.863 orang.

Dia pun mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras memberikan perawatan kepada para pasien Covid-19 hingga sembuh.

“Tentunya angka ini harus terus ditingkatkan mengingat kita berkejaran dengan penambahan kasus positif harian yang juga tinggi,” tambah dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement