Senin 05 Jul 2021 08:03 WIB

Hjulmand Akui Selalu Pikirkan Eriksen Jelang Vs Inggris

Peristiwa Eriksen telah membuat komunitas sepak bola mendukung Denmark.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengungkapkan, akan selalu memikirkan Christian Eriksen setiap kali meracik tim di Euro 2020. Bahkan jelang semifinal melawan Inggris, dirinya masih kepikiran Eriksen.

The Danes lolos ke empat besar Euro 2020 secara emosional, setelah Eriksen kolaps di lapangan saat pertandingan pembuka melawan Finlandia. Setelah peristiwa menyakitkan tersebut, Denmark mengalahkan Rusia, Wales, dan Republik Ceska 2-1 di perempat final.

Hjulmand mengatakan, peristiwa Eriksen telah membuat komunitas sepak bola mendukung timnya. Saat Eriksen kolaps, lanjut dia, seluruh dunia menunjukkan hal fundamental dalam kehidupan maupun sepak bola.

''Nilai-nilai muncul saat di momen itu dan dalam beberapa hari ke depan. Saya masih memikirkan Christian setiap hari. Saya senang dia selamat, tapi dia seharusnya ada di sini dalam semua pertandingan kami,'' ujar Hjulmand dikutip dari Dailymail, Senin (5/7).

Hjulmand mengungkapkan selalu memasukkan Eriksen dalam daftar skuadnya saat melawan Republik Ceska, hingga Inggris di Wembley. Ia menyatakan tim Denmark telah melakukan hal tepat.

Hjulmand mengaku senang dan bangga bahwa timnya bisa mengingatkan apa yang bisa dilakukan sepak bola di dunia. Akhir pekan lalu, Eriksen muncul pertama kalinya di publik. Ia terlihat sedang berlibur di pantai bersama kekasihnya di sebuah kota di Denmark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement