Ahad 04 Jul 2021 02:37 WIB

PSS Sleman Manfaatkan Penundaan Liga 1 Buru Pemain Muda

Rizza Fadillah sebelumnya mengikuti seleksi pemain PSS U-18.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain muda PSS Sleman Rizza Fadillah
Foto: Dok PSS Sleman
Pemain muda PSS Sleman Rizza Fadillah

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ditundanya pelaksanaan Liga 1 2021/2022, dimanfaatkan oleh PSS Sleman untuk melihat potensi pemain mudanya. Terutama hasil dari pembinaan sendiri melalui program PSS Development Center. 

Seorang pemain yang dicoba adalah Rizza Fadillah. Pemain berusia 19 tahun asal Cimahi yang berposisi bek tengah itu mendapat kesempatan berlatih langsung dengan tim senior PSS besutan Dejan Antonic.

Baca Juga

Ia menyusul Hokky Caraka yang lebih dulu dijajal potensinya beberapa waktu lalu. Pemain asal Gunung Kidul yang masuk di Development Center PSS, sebelumnya digembleng di Inggris untuk program Garuda Select. 

Sementara Rizza Fadillah bisa mendapat kesempatan besar ini, diawali ketika dirinya mengikuti seleksi pemain PSS U-18. Meski harus merantau ke Sleman, bukan halangan baginya untuk bisa mewujudkan impian tampil di tim utama PSS. 

"Tentu saja pengalaman bermain dan berlatih dengan pemain senior membuat kemampuan kita makin bertambah, selain mental," kata Rizza dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (3/7). 

Di sisi lain, dengan adanya kesempatan berlatih di tim senior, mendatangkan manfaat tersendiri bagi Rizza. Ia merasa mendapat  motivasi lebih untuk bisa promosi dan mewujudkan mimpinya debut di kompetisi Liga 1.

"Pesan dari pelatih adalah harus lebih fokus, siap dan tentu mental harus kuat. Apalagi saya pemain muda dan bermain dengan para pemain senior," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement