Sabtu 03 Jul 2021 23:51 WIB

Denmark Unggul 2-0 atas Republik Ceko di Babak Pertama

Gol cepat Thomas Delaney membuat Tim Dinamit sukses mendominasi Ceko.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Thomas Delaney dari Denmark merayakan skor 1-0 pada pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/Valentin Ogirenko
Thomas Delaney dari Denmark merayakan skor 1-0 pada pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Denmark sementara unggul 1-0 atas Republik Ceko di babak pertama babak perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB. Gol cepat Thomas Delaney membuat Tim Dinamit sukses mendominasi. 

Republik Ceko sejatinya bermain lebih eksplosif di awal babak pertama lewat percobaan Vladimir Coufal yang menendang bola dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diblok Kasper Schmeichel. 

Baca Juga

Namun, Denmark langsung membayar tuntas ancaman lawannya dengan gol di menit kelima. Berawal dari tendangan sudut yang ditendang Jens Stryger Larsen, tandukan Thomas Delaney berhasil merobek gawang Ceko. 

Berada di atas angin, Denmark terus menekan melalui peran Kasper Dolberg. Sayangnya, sepakan Dolberg masih bisa dikuasai kiper Ceko. Pola 3-4-2-1 membuat Denmark bermain lebih percaya diri di sektor tengah, para gelandang saling bergantian mengalirkan bola sekaligus melahirkan peluang. 

Peran Thomas Delaney dan Hojbjerg begitu penting dalam mengatur tempo, absennya Christian Eriksen ternyata tidak membuat lapangan tengah Denmark kehilangan wibawa di mata lawan. 

Di satu sisi, paruh pertama sempat melandai ketika Denmark sedikit menurunkan tempo pertandingan untuk menahan laju Ceko yang mulai menaikkan tensi serangan. Strategi ini terbilang efektif karena beberapa percobaan dari Ceko mampu dibendung dengan baik oleh barisan pertahanan. 

Denmark justru menggandakan keunggulan lewat gol Kasper Dolberg di menit ke-42. Tembakan kaki kanan ke sudut kanan atas gawang Ceko membuat skor menjadi 2-0. Tim Dinamit unggul 2-0 sementara hingga turun minum. 

Susunan Pemain

Denmark (3-4-2-1)

Schmeichel;  Christensen, Kjaer,  Vestergaard; Larsen, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Damsgaard, Braithwaite; Dolberg

Pelatih: Kasper Hjulmand

Ceko (4-2-3-1)

Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Boril; Holes, Soucek; Masopust, Barak, Sevcik; Schick

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement