Sabtu 03 Jul 2021 19:42 WIB

Ketua Kode Inisiatif Meninggal karena Terpapar Covid-19

Veri pernah menjadi peneliti di Perludem.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Kode Inisiatif Meninggal karena Terpapar Covid-19. Innalillahi wa inna ilaihi roji
Foto: icfresno.org
Ketua Kode Inisiatif Meninggal karena Terpapar Covid-19. Innalillahi wa inna ilaihi roji

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Konstitusi Demokrasi (Kode) Inisiatif, Veri Junaidi, meninggal dunia sekitar pukul 14.10 WIB di Rumah Sakit Pelni. Almarhum dikabarkan meninggal karena terpapar Covid-19 dan dirawat di rumah sakit beberapa hari.

"Mohon doanya ya, mohon dimaafkan apabila Mas Veri ada kesalahan," ujar Peneliti Kode Inisiatif Violla Reininda kepada Republika, Sabtu (3/7).

Kode Inisiatif adalah sebuah lembaga riset independen di bidang hukum konstitusi dan demokrasi. Selain itu, Veri juga menjadi Koordinator Platform Nyari Presiden (Nyapres) 2024.

Sebelum berkarir di Kode Inisiatif, Veri pernah menjadi peneliti di lembaga Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). Almarhum kerap menjadi pemohon uji materi Undang-Undang di Mahkamah Konstitusi maupun mengkritisi demokrasi dan politik nasional.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui akun Instagram resminya ikut berbelasungkawa atas berpulangnya Veri.

"#TemanPemilih, segenap keluarga besar KPU RI mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya Veri Junaidi Ketua Kode Inisiatif. Semoga amal baiknya diterima Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan #kpumelayani," cuit kpu_ri.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement