Jumat 02 Jul 2021 18:53 WIB

Wapres Harap Rumah Zakat Bantu Kurangi Kemiskinan

Pada usianya yang ke-23, Rumah Zakat akan terus bertransformasi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: Dok KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap peran Rumah Zakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Wapres berharap kehadiran Rumah Zakat bisa mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

"Semoga Rumah Zakat menjadi lembaga filantropi yang terus berkembang, tetap istiqamah atau berkomitmen menjalankan amanah umat, serta menjadi mitra terbaik bagi pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Wapres melalui siaran persnya, saat di acara milad Rumah Zakat ke-23, Jumat (2/7).
 
Ma’ruf pun turut memberikan ucapan kepada Rumah Zakat. Dalam peringatan milad itu, ia berharap peran dan dedikasi Rumah Zakat sebagai  mitra pemerintah ditingkatkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.“Semoga Rumah Zakat menjadi lembaga filantropi yang terus berkembang, tetap istiqamah atau berkomitmen menjalankan amanah umat," ujar Ma'ruf.
 
Sebelumnya, CEO Rumah Zakat Nur Efendi menyampaikan, pada usianya yang ke-23, Rumah Zakat akan terus bertransformasi untuk memberikan dampak yang lebih baik bagi Indonesia dan dunia.
photo
Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi memberikan sambutan dalam acara Anugerah Syariah Republika 2020 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Senin (21/12). Foto : Tangkapan Layar/Edwin Putranto/Republika - (Edwin Dwi Putranto/Republika)

“Hari ini tepatnya di 23 tahun Rumah Zakat hadir, kita terus berbenah diri, melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik. Beradaptasi, berinovasi, berkolaborasi menuju world digital philanthropy, untuk memberikan dampak, manfaat yang lebih jauh lagi untuk Indonesia, bahkan dunia,” ujar Nur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement