Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Suami Keluar dari Penjara, Sang Istri Putuskan Bersyahadat

Jumat 02 Jul 2021 08:05 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Musisi Uganda, Nubian Ali dan istrinya Salha yang baru memeluk Islam.

Musisi Uganda, Nubian Ali dan istrinya Salha yang baru memeluk Islam.

Foto: Tangkapan Layar
Istri Musisi terkenal Uganda, Nubian Li, memutuskan bersyahadat.

REPUBLIKA.CO.ID,  KAMPALA -- Musisi terkenal Uganda, Nubian Li, merasa menjadi pria paling bahagia di negaranya. Ini karena istrinya resmi memeluk agama yang dianutnya, Islam. Istrinya memutuskan untuk meninggalkan agama dan keyakinannya demi agama Islam.

Istrinya melakukan hal itu untuk suaminya dan untuk membuktikan cinta dan komitmennya kepadanya. Istri Nubian bahkan tak hanya masuk Islam, tetapi juga berganti nama menjadi Salha, nama Islami.

Baca Juga

Langkahnya mengesankan musisi Uganda yang terkenal menggunakan platform media sosial resminya itu. Kemudian Nubian pun memberi selamat dan menyambut istrinya yang kini resmi masuk ke keluarga Islam.

Lewat Instagram, Nubian membagikan foto dirinya sedang memeluk istrinya yang berbusana Islami lengkap dengan hijab. Musisi ini menegaskan kepada dunia bahwa istrinya Salha bahkan membaca seluruh Syahadat saat menyeberang.

"Ya, dia membaca syahadat. Selamat datang di dunia Muslim yang indah, Salha sayang!," kata Nubian Li memberi keterangan pada foto tersebut. Postingan Nubian Li membuat banyak pengikutnya dan sesama Muslim berkomentar dan menyambut Salha masuk Islam.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA